Aceh Adventure Kunjungi Pulau Bunta, Humas : Jangan tinggalkan jejak

Komunitas Aceh Adventure pada hari ini, Sabtu (26/10/2013) kembali menyelenggarakan even menjelajah Pulau Bunta. Setelah sebelumnya sukses mengekplorasi pantai Lange, kini kesuksesan itu ingin kembali diulangi di Pulau Bunta yang terletak di Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar.

Perjalanan ke Pulau Bunta melalui Gampong Teungoh, Ulee Lheue Banda Aceh harus menempuh perjalanan via laut selama 30 menit. Akan tetapi pengunjung harus menggunakan perahu nelayan.

Humas Aceh Adventure, Fahri menyebutkan, ekplorasi kali ini juga ikut dihadiri oleh sejumlah photografer senior di Aceh. Diantaranya, Abu Khaidir photografer AFP dan Muhammad Anshar phografer Harian Serambi Indonesia.

"Nanti dalam even ini hadir beberapa orang photografer senior, selain itu ada beberapa mahasiswa ikut meramaikan even tersebut," tukas Humas Aceh Adventure, Fahri, Sabtu (26/10/2013) di Banda Aceh.

Dijelaskannya, direncanakan peserta even akan berada di Pulau Bunta sejak Sabtu sore sampai dengan Minggu (27/10/2013). Nantinya, sebut Fahri, di Pulau Bunta ada banyak objek yang bisa dinikmati. "Dari terumbu karang, alam dan pantai yang indah dan anda juga bisa memancing," tukas Fahri.

Kendati demikian, Fahri mengingatkan kepada siapapun yang datang agar tidak merusak dan mengambil kekayaan alam yang ada di Pulau Bunta. Demikian juga sampah yang dibawa juga tidak dibenarkan tersisa di lokasi. "Sampah harus dibawa pulang kembali, tidak boleh meninggalkan jejak apapun, kecuali jejak telapak kaki," tukasnya.

Lanjutnya, dalam even ini, ada 17 orang peserta yang akan meramaikan mengunjungi Pulau Bunta yang memiliki pemandangan yang indah.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini