Aceh Belum Mundur Pencalonan PON

Banda Aceh - Provinsi Aceh belum mundur dalam pencalonan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX pada tahun 2020. Meski begitu, sampai saat ini belum terlihat upaya serius dari pemerintah setempat.

"Sampai saat ini, Aceh belum mundur dan masih berminat menjadi tuan rumah PON XX pada tahun 2020," ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, Bukhari AKs MM, saat menerima Tim Pemenangan Tuan Rumah PON 2020 Papua di Kantor KONI Aceh baru-baru ini.

Rombongan KONI Papua dipimpin Sekretaris Tim Pemenangan Tuan Rumah PON 2020 Papua M Usman Fakaubun, didampingi anggota tim Aziz Matdoan dan Carol Renwarin.

Sedangkan Ketua Umum KONI Aceh H Zainuddin Hamid didampingi Wakil Ketua Maulisman Hanafiah, Sekretaris Muhammad Saleh serta sejumlah pengurus teras lainnya dan Kadispora yang mewakili Pemerintah Aceh.

Kadispora menyebutkan, Pemerintah Aceh sudah pernah mengirim surat kepada Presiden Republik Indonesia untuk maksud tersebut. "Kita tunggu saja prosesnya. Jika kemudian berhenti di tengah jalan, Aceh akan dukung Papua," papar dia.

Hal serupa juga diungkapkan Zainuddin Hamid. "Jika kemudian gagal, Aceh akan mendukung Papua," tegasnya.

Menurut Usman Fakaubun, pihaknya sangat serius menjadi tuan rumah PON 2020. "Sokong dulu daerah matahari terbit, lalu baru ke daerah matahari terbenam," sentil Usman.

Disebutkannya, Aceh adalah provinsi ke-25 yang dikunjungi KONI Papua guna menggalang dukungan. "Tim kecil ini hanya untuk membuka jalan dulu, sedangkan tim yang lebih besar akan datang kemudian, kami hanya pembuka jalan," jelas Usman.

Mereka pun meminta dijadwalkan resmi untuk bertemu Gubernur Aceh. Akhirnya disepakati, Rombongan Papua dipimpin Ketua DPRP akan berkunjung ke Aceh pada 16 November.

Selain Aceh dan Papua yang berminat menjadi tuan rumah PON, daerah lain yang ikut mencalonkan diri adalah Sumatera Utara, Bali, Jawa Tengah dan Sumatera Selatan. Pendaftaran calon tuan rumah akan ditutup akhir November nanti.

.com

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini