Ancelotti, belajarlah dari kekeliruan

Muenchen (ANTARA News) - Mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola menyarankan kepada pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti agar segera belajar dari kekeliruan dari hasil "El Clasico" perdana musim ini.

Real Madrid dikalahkan Barcelona 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Camp Nou pada Sabtu (26/10). Saran itu dilontarkan Guardiola dari Muenchen, sebagaimana dikutip dari laman Marca.com.

Lebih lanjut, pelatih Bayern Muenchen itu mengatakan cepat atau lambat, Ancelotti akan mampu bangkit membenahi Real Madrid agar tampil lebih baik.

Di Mata Guardiola, pelatih sekaliber Ancelotti mampu membebaskan diri dari segala rintangan dan halangan dalam meningkatkan penampilan Madrid.

Segera ia (Ancelotti) akan terbebas dari segala beban, mampu menghalau segala kesedihan dan mulai paham dengan nama besar dan filosofi klub yang ia tangani sekarang. Saatnya akan tiba, katanya.

Begitu Barcelona menundukkan Madrid, pelatih asal Italia itu segera meninggalkan Nou Camp. Carletto tampak galau karena ia menyaksikan bahwa tim asuhannya tampak tidak berdaya, karena tidak mampu menerapkan strategi yang ia rancang.

Suatu saat nanti, Ancelotti diharapkan berhenti melakukan eksperiman, lebih memilih membangun tim dan melakukan re-organisasi penampilan Madrid.

Perjalanan Liga belum usai. Barcelona memang menundukkan Real Madrid dalam El Clasico jilid pertama musim ini. Barcelona juga tidak terlalu tampil mengesankan.

Ancelotti diharapkan lebih lugas memilih pemain yang tepat. Manajer sekaliber Ancelotti tidak bisa diukur dari hasil satu pertandingan.

Sebagai pemain dan pelatih, ia telah melewati segudang pengalaman. Berbekal serba aneka pengalaman itulah, ia mampu membenahi Real Madrid.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini