Dialog Kerukunan Umat Beragama di Singkil

Singkil-ORBIT: Sedikitnya puluhan peserta dari berbagai agama di Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, Rabu (30/10) mengikuti acara dialog kerukunan antarumat beragama.

Acara dibuka secara resmi Wakil Bupati Kabupaten Aceh Singkil Dulmusrid yang berlangsung di Gedung Pemuda Pasar Singkil (PPS), dengan tema mewujudkan sikap perilaku keberagamaan yang inklusif dan toleran.

Wakil Bupati Dulmusrid dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakatnya agar hidup berdampingan, rukun dan damai. Sehingga bisa hidup enak dan indah dalam kerukunan umat beragama.

Hal senada juga dikatakan H Dr Syamsul Rizal MAg  narasumber dari Dekan Fakultas Ushuluddin IAIN Ar-Raniry Provinsi Aceh. Menurutnya kerukunan umat beragama dapat tercapai jika antar umat agama yang berbeda dapat menghindari tindakan mengkritisi tanpa ada solusinya untuk perbaikan.

Sementara itu Baron Ferryson Pandiangan SAg MTh narasumber dari Pembina Katolik Kanwil Kemenag Aceh menerangkan, umat agama yang berbeda harus bisa menerima berbedaan yg ada.

“Dalam agama katolik pun mengajak umatnya utk mmenjalin kerukunan beragama, Dlm kitab suci katolik,” ucap Baron.

Acara diikuti peserta dari Pemuka Agama Kristen 16 orang, Ormas Islam 7 orang, 3 dari Dinas Syariat Islam, 5 orang dari MPU Singkil, pemuka Agama Islam 12, Agama Budha 1 orang, FKUB 4, KUA 10 dan dari kepolisian 1 orang.

harianorbit.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini