Gol Chicarito selamatkan muka Moyes

Jakarta (ANTARA News) - Gol Chicarito menit ke-80 telah menyelamatkan muka pelatih David Moyes di depan publik Old Traford ketika Manchester United akhirnya menang tipis 3-2 atas tim papan bawah Stoke City dalam laga Liga Premier Inggris, Sabtu malam.

Tampil di depan pendukungnya, United mengawali pertandingan dengan performa kurang menggembirakan. Ketika pertandingan baru berlangsung empat menit, gawang De Gea sudah kebobolan oleh tendangan kaki kanan Peter Crouch.

Crouch mencetak gol cepat dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang Erik Pieter. Stoke unggul 1-0.

Ketinggalan satu gol tidak juga van Persie, Rooney dan kawan-kawan terus mencari celah untuk membalas, namun beberapa kali upaya dan peluangnya belum juga membuahkan gol.

Beberapa kali bahkan serangan Stoke memaksa De Gea berjibaku menyelamatkan gawang United dari gempuran punggawa Stoke.

Setidaknya dua kali upaya Jonathan Walters pada menit 26 sempat membuat pemain belakang United kerepotan, termasuk kiper De Gea.

Serangan-serangan United melalui Nani, van Persie, dan Rooney juga masih bisa dihadang barisan belakang Stoke, selain beberapa kali melebar dari gawang.

Baru pada menit 43 United berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan sang kapten van Persie yang memanfaatkan bola muntah sundulan Rooney yang diblok kiper Stoke Asmir Begovic.

Sayang gol pada menit-menit akhir babak pertama itu dengan cepat dibalas Stoke lewat Marko Arnautovic pada menit 45.

Manchester United tertinggal 1-2 mengakhiri babak pertama.

Pada awal babak kedua, permainan United belum juga banyak berubah. Mereka lebih mengandalkan bola-bola panjang yang tampak kurang efektif, sementara Stoke membangun serangan melalui bola-bola pendek dari kaki ke kaki.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Stoke membuat Old Traford relatif senyap. Pendukung Manchester United banyak terdiam hingga pertandingan memasuki menit ke-60. Masuknya Januzaj menggantikan Nani pada menit 58 belum juga mengubah keadaan.

Moyes kemudian memanggil masuk Chicarito dan menarik keluar Cleverley.

Old Traford kembali gemuruh saat Rooney dengan sundulan kepalanya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 78.

Sepakan tendangan van Persie dari titik sudut kiri gawang Stoke disambutnya dengan sundulan taktis dan tidak bisa dihadang kiper Begovic.

Selang dua menit, Javier Hernandez membuat United berbalik unggul melalui golnya pada menit 80, setelah mendapatkan umpan silang apik dari Patrice Evra.

Gol Chicarito (panggilan akrab Hernandez) itu telah menyelamatkan muka Moyes dan United di hadapan pendukungnya, karena dalam beberapa pertandingan sebelumnya mereka tampil sedikit mengecewakan, kalah dari Sunderland dan ditahan imbang 1-1 oleh Southampton.

Dengan hasil tersebut, juara Liga musim lalu Manchester United menghuni posisi delapan klasemen dengan nilai 14, sementara Stoke masih tetap berada di posisi empat dari bawah dengan poin hanya 8 dari 9 pertandingan.

Puncak klasemen masih ditempati Arsenal dengan raihan poin 22, diikuti Liverpool yang mengantongi 20, sementara tempat ketiga masih milik Everton yang mengoleksi poin 18. (*)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini