Lorenzo tak ingin lepaskan juara dunia ke Marquez

Jakarta (ANTARA News) - Jorge Lorenzo memimpin balapan dari awal hingga akhir selama 24 lap dengan selisih 3.188 detik di depan Marc Marquez.

"Di belakang saya ada pebalap-pebalap Honda dan saya menang di lintasan  tempat Honda sebagai tuan rumah. Ini adalah balapan sulit secara fisik, namun saya tetap berkonsentrasi," kata Lorenzo.

Yamaha Factory Racing "berjudi" dengan mengganti ban yang lebih lembut pada menit-menit menjelang balapan dimulai dan hal itu membuahkan hasil.

Lorenzo menjelaskan, "Kami membuat keputusan akhir karena sebelum balapan, suhu berubah 10 derajat lebih hangat daripada saat latihan pagi dan saya merasa lebih baik mengganti ban yang lebih lembut."

Kemenangan ini merupakan yang ke-51 bagi Lorenzo di sepanjang karirnya dengan selisih 13 poin dari pemuncak klasemen, Marquez.

Lorenzo tahu bahwa dia masih akan tetap dalam perjuangan untuk meraih gelar di balapan terakhir di Valencia yang akan digelar pada 10 November.

"Mari kita lihat bagaimana strategi kami di Valencia. Saya pebalap dengan kemenangan terbanyak pada 2013 dan itu sangat penting," katanya.

Kemenangan menakjubkan Lorenzo di Jepang adalah yang ketujuh baginya pada 2013 dan ia telah 111 kali berdiri di podium dalam balapan Gran Prix.

Sementara itu, Marquez telah enam kali memenangi balapan tahun ini, demikian dilansir dari laman MotoGP.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini