MOBIL PENGANGKUT UANG TERTIMPA TEBING LONGSOR

Banda Aceh, 31/10 (Antaraaceh.com) - Seunit mobil pengangkut uang milik Bank Aceh ringsek tertimpa longsoran tebing di ruas jalan Banda Aceh-Meulaboh, kawasan Leupung Kabupaten Aceh Besar dan mengakibatkan supir mobil tersebut  yakni Satria (35) mengalami luka serius, Kamis.

Kapolres Aceh Besar AKBP Djajuli melalui Kapolsek Leupung Ipda Fitra yang dihubungi dari Banda Aceh, Kamis, membenarkan terjadinya kecelakaan di ruas jalan yang dibangun atas bantuan USAID pada pukul 13.00 WIB itu.

Mobil bernomor polisi BL 951 AK itu meluncur dari arah Banda Aceh hendak menuju ke Aceh Selatan, namun naas tertimpa longsoran batu dari perbukitan yang jatuh ke badan jalan tersebut," katanya menjelaskan.

Kapolsek Leupung mengatakan saat kejadian kondisi cuaca di kawasan Leupung sedang hujan deras, sehingga memudahkan terjadinya longsor batu-batu di atas perbukitan itu ke badan jalan.

Korban luka berat yakni supir mobil Bank Aceh itu langsung di evakuasi ke rumah sakit umum dokter Zaionel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan intensif para medis.

Di ruas jalan tersebut juga sudah tertera rambu-rambu lalu lintas yang menyerukan pelintas berhati-hati dikarenakan tebing batu tersebut rawan longsor terutama pada musim penghujan.

Kapolsek menjelaskan saat kejadian supir juga ditemani petugas Satpam Bank Aceh serta sejumlah aparat kepolisian. "Mobil naas itu ditumpangi dua orang yakni supir dan Satpam Bank Aceh," katanya menambahkan.

Sedangkan aparat kepolisian yang juga sebagai pengawal berada pada barisan belakang iring-iringan konvoi mobil Bank Aceh yang hendak mengangkut uang untuk kawasan pesisir barat dan selatan Aceh itu.     "Beberapa saat kejadian, petugas Bank Aceh menukar kembali mobil pengangkut uang dan menuju langsung ke daerah tujuan.," kata Kapolsek menjelaskan. (Azhari)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini