Setetes Darah Dari Mantan Panglima GAM

Bireuen | Acehinfo.com - Darah sang Mantan Panglima akhirnya bisa dikeluarkan dari tubuh Seorang Panglima Wilayah Batee Ilek, Tgk Darwis Djeunib. Pada acara donor darah Akbar yang dilaksanakan di Kantor Pemerintah Kabupaten Bireuen Senin (28/10) dalam rangkaian kegiatan HUT Bireuen Ke-14 sejak pukul 09.30 – 18.00 WIB berhasil mengumpulkan darah sebanyak 1.277 kantong. Semenjak saya lahir sampai saya menjadi seorang Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) belum pernah mendonorkan darah, tadi sempat tegang saat jarum kantong darah menusuk pergelangan tangan kanan saya, semoga saja Setetes darah yang saya sumbang bisa berguna bagi yang membutuhkannya.

 Pelaksanaan bakti sosial ( donor darah ) rangkaian HUT Bireuen Ke-14 dilaksanakan Muspida Kabupaten Bireuen bekerjasama dengan PMI Kabupaten Bireuen dan Dinas Kesehatan serta unit transfusi darah BLU RSD dr Fauziah Bireuen serta berbagai elemen lainnya mengadakan bakti sosial donor darah diikuti oleh seluruh pejabat teras termasuk Bupati Bireuen H Ruslan M Daud diikuti para PNS jajaran Pemkab Bireuen, Kajari, anggota TNI-Polri, Ormas Kepemudaan, Mahasiswa, Pelajar serta elemen masyarakat Bireuen. Kegiatan donor darah yang dilaksanakan seusai memperingati Hari Sumpah Pemuda itu tampak mendapat antusias dari para PNS lingkungan Setdakab Bireuen

Suatu hal yang membuat bangga dan terharu masyarakat Bireuen dan para pendonor atas antusiasnya Bupati Bireuen H Ruslan M Daud beserta Asisten I Setdakap Bireuen,Drs Murdani,M.Si dan sejumlah pejabat teras lainnya tetap bertahan dari awal hingga akhir pelaksanaan kegiatannya pada pukul 18.00 WIB.Selain itu personil Kajari, Anggota TNI-Polri juga tampak banyak yang mendonrkan darahnya untuk menyumbangkan agar memenuhi kebutuhan akan darah di Unit Tranfusi Darah BLU RSD dr Fauziah untuk diberikan kepada yang memang sangat membutuhkan.

Selain itu Bupati Bireuen H Ruslan M Daud juga mengungkapkan rasa haru dan berterima kasih kepada seluruh panitia donor darah akbar, pihak TNI-Polri dan Kajari serta organisasi kemasyarakatan dan Forum Komunikasi ( Forsi ) Asokaya yang telah menunjukkan kebersamaan, persahabatan dan darma baktinya bagi kemanusiaan yang sangat mulia ini.

Begitu juga Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Bireuen, Murdani,SE menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dengan diadakannya kegiatan donor darah ini, karena telah membantu tugas pokok PMI. (Yudi WBC)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini