United taklukkan Stoke

London (ANTARA News) - Manchester United mengembalikan semangat juang mereka yang terkenal dengan bangkit dari ketinggalan untuk menaklukkan Stoke City 3-2 Sabtu malam tadi dan memulihkan energi untuk mempertahankan gelar juara Liga Utama Inggris.

Pasukan David Moyes tertinggal 1-2 saat turun minum dan terlihat akan melakoni pertandingan kandang tanpa kemenangan untuk ketiga kalinya berturut-turut, namun gol-gol dari Wayne Rooney dan Javier Hernandez berhasil mengamankan kemenangan yang sangat diperlukan.

United tetap tertinggal delapan poin dari Arsenal yang menang 2-0 dari Crystal Palace untuk mengukuhkan posisinya di puncak klasemen, namun mereka mendekat tiga angka ke posisi empat besar.

Stoke unggul terlebih dahulu pada menit keempat di Old Trafford ketika upaya Jonny Evans mengamankan umpan silang Erik Pieters justru membuat bola mengarah ke Peter Crouch dan masuk gawang tuan rumah.

Robin van Persie menyamakan kedudukan pada menit 43 setelah Asmir Begovic menepis tandukan Rooney, tetapi Marko Arnautovic memulihkan keunggulan tim tamu menjelang turun minum melalui tendangan bebas.

Stoke kehilangan Arnautovic yang berpengaruh karena mengalami cedera pada babak kedua, dan United memaanfaatkannya dengan membalikkan keadaan lewat dua gol pada rentang waktu tiga menit.

Rooney dengan cerdik melepaskan sundulan melewati Begovic untuk menyamakan kedudukan pada menit 78 sebelum pemain pengganti Javier Hernandez melengkapi kebangkitan timnya dengan tandukan memanfaatkan umpan silang Patrice Evra.

"Kami memperlihatkan energi hebat setelah pertandingan tengah pekan melawan Real Sociedad sampai akhir pertandingan," kata pelatih United Moyes seperti dikutip AFP.

Dengan Chelsea tidak bermain sampai Minggu, ketika mereka menjamu Manchester City, Liverpool mengambil kesempatan untuk melompati mereka dan menduduki peringkat kedua berkat trigol Luis Suarez saat mereka menang 4-1 dari West Bromwich Albion.

Pemain Uruguay itu memecah kebuntuan berkat gol indah pada menit 12, masuk kotak penalti, melewati satu pemain bertahan dan mengecoh satu bek lalu memasukkan bola ke sela-sela sebelum melepaskan tembakan mendatar melewati Boaz Myhill.

Ia menambahi gol kedua lima menit kemudian melalui tandukan dari dalam kotak penalti, dan melengkapi trigol pertamanya di Anfield sepuluh menit babak kedua bergulir dengan meneruskan tendangan bebas Steven Gerrard.

James Morrison membalasnya dengan penalti pada menit 66, namun Daniel Sturridge memastikan  keunggulan tiga gol Liverpool 13 menit sebelum pertandingan lewat cungkilan dari sisi kiri area penalti.

Pelatih Liverpool Brendan Rodgers memuji kedua pencetak golnya, "Keduanya memiliki kualitas yang berbeda dan keduanya pencetak global."

Sebelumnya, Arsenal menaklukkan Crystal Palace di Selhurst Park dan menjaga status mereka sebagai pemuncak klasemen sambil merayakan ulang tahun FA yang ke-150.

Mikel Arteta membawa tim tamu unggul pada penalti pada menit 47, namun mendapat kartu merah saat pertandingan tersisa 25 menit karena melanggar mantan pemain Arsenal Marouane Chamakh.

Wojciech Szczesny melakukan dua penyelamatan gemilang, sebelum Arsenal memastikan kemenangan ketika Olivier Giroud menanduk umpan silang Aaron Ramsey.

"Kami memperlihatkan banyak ketahanan dan kesabaran dan organisasi yang bagus melawan tim yang benar-benar bagus untuk itu," kata Arsene Wenger.

Sementara itu gol-gol babak kedua dari Romelu Lukaku dan Leon Osman membuat Everton menang 2-0 di markas Aston Villa.

Norwich City mendominasi permaian saat mereka menjamu Cardiff City namun harus puas bermain imbang 0-0 yang membuat pasukan Chris Hughton tetap menghuni zona degradasi.

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini