15 pelajar SMP dan SMA konsumsi narkoba

Ilustrasi
LHOKSEUMAWE – Sejumlah 15 pelajar tingkat Sekolah Lanjutan Tinggat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kota Lhokseumawe terlibat mengkonsumsikan narkoba jenis sabu-sabu dan ganja.

Hal tersebut terungkap setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lhokseumawe melakukan tes urine pada sejumlah sekolah di Kota Lhokseumawe dalam dua bulan terakhir ini.

Kepala Tata Usaha BNN Kota Lhokseumawe Ridha Fahmi kepada wartawan, mengatakan, “Tes urine yang dilakukan di delapan sekolah tingkat SLTP di Kota Lhokseumawe. Kami menemukan 5 orang pelajar positif mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu dan ganja,“ ungkapnya.

Sedangkan tes urine yang dilakukan di sembilan SLTA, pihaknya menemukan 10 orang pelajar mengkonsumsikan narkoba dengan jenis yang sama. Kelima belas siswa tersebut masih dalam pengawasan dan pembina dari pihak BNN.

Pihak BNN dalam waktu dekat ini akan mengetes ulang urine kelima belas pelajar tersebut, apakah masih memakai barang haram tersebut. Ridha Fahmi juga menambahkan BNN, hanya berperan mensosialisasi dan melakukan pencengahan agar pengkonsumsi narkoba di Kota Lhokseumawe menurun. "Selebihnya tanggung jawab dari orang tua masing-masing untuk mengawasi anaknya dari segi pergaulan dan lingkungan,“ imbuhnya.

Selain itu Ridha Fahmi berharap kepada pihak sekolah dapat mengawasi para murid di lingkungan sekolah , apabila ada siswa yang terlibat dalam narkoba agar segera melaporkan ke BNN supaya cepat di atasi.

Sumber: waspada online
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini