ACEH MENDAFTAR TUAN RUMAH PON XX/2020

Banda Aceh, 29/11 (Antara) - Wakil Gubernur (Wagub) Aceh Muzakir Manaf telah mendaftarkan daerahnya tuan rumah pelaksanaan PON XX tahun 2020. Dokumen pendaftaran itu diserahkan langsung Wagub Aceh kepada Wakil Ketua KONI I Nugroho di Gedung KONI di Jakarta pada 28 Nopember 2013. 

 "Aceh ingin sekali membangun masa depannya yang lebih baik. Termasuk bidang olahraga dengan melaksanakan berbagai event baik lokal maupun nasional.

Event nasional di bidang olahraga yang mesti dilaksanakan di Aceh antara lain PON XX mendatang," katanya  melalui Karo Humas Sekda Aceh Nurdin F Joes di Banda Aceh, Jumat.

Selain itu,  melalui olahraga kata Wagub akan meningkatkan silaturrahmi anak-anak bangsa baik atlet, pelatih dan offisial, Pengda antarprovinsi, dan para penonton se-Indonesia yang akan menyaksikan event PON itu.
Aceh juga ingin terus bergerak ke depan melalui pembangunan segala bidang, tidak terkecuali bidang olahraga, dan melupakan masa kelam akibat kecamuk konflik. Bersama bebagai provinsi lain, Aceh ingin membangun dalam wadah NKRI, kata dia menambahkan.

Wagub Muzakir yang didampingi Kadispora Aceh Bukhari ikut mempresentasikan berbagai daya dukung Aceh termasuk kondisi keamanan dan kesiapan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan PON XX di Aceh.

Bersama Wagub saat mendaftar calon tuanrumah PON XX, ikut hadir anggota DPR-RI Said Fuad Zakaria, anggota DPRA Muslim Aiyub dan T Husin Banta, mantan anggota DPR-RI Karimun Usman, Kadispora Aceh Bukhari.

Sementara itu  Ketua DPD PDI Perjuangan Aceh Karimun Usman menyatakan daerahnya pantas menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 sebagai ajang mempromosikan bahwa Aceh dalam kondisi aman dalam bingkai Negara Republik Indonesia.

"Situasi dan kondisi keamanan Aceh yang tidak jelas akibat 30 tahun berkonflik, namun kini cukup pantas masyarakat nasional dan internasional melihat  Aceh sudah aman dalam bingkai NKRI melalui ajang pelaksanaan PON 2020," katanya.

"Sebab, perhelatan PON yang menghadiri duta olahraga seluruh provinsi di Indonesia itu akan menyaksikan langsung kondisi Aceh setelah perjanjian damai antara GAM dengan RI. Jadi, pantas melalui event PON juga sebagai isyarat Pemerintah Pusat  memberikan penghargaan kepada masyarakat Aceh," kata Karimun Usman.
    
Editor: Azhari
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini