Asrama Khusus Muslimah Tunawisma Dibangun di Manchester

MANCHESTER -- Sebuah badan amal Islam yang berbasis di Inggris, the National Zakat Foundation (NZF), tengah merencanakan pembangunan asrama atau hostel untuk menampung para Muslimah tunawisma di negara itu.

"Kami akan membuka sebuah asrama di Kota Manchester," tutur manajer NZF, Iqbal Nasim, seperti dilansir World Bulletin, Sabtu (30/11). 

Tahun lalu, kata dia, NZF telah meluncurkan dua hostel lain di London dan Birmingham. Kali ini, yayasan tersebut akan membuka satu asrama lagi di Manchester. Namun, ada sedikit perbedaan antara asrama baru tersebut dengan yang sudah ada sebelumnya. 

Di sini, para Muslimah tidak sekadar dapat memenuhi kebutuhan religius. Namun juga spiritual dan budaya. "Muslimah yang akan ditampung di sini terutama mereka yang sering mengalami trauma akibat pengalaman hidupnya," ujar Nasim.

Sampai hari ini, tambahnya, tidak sedikit Muslimah di Inggris yang mengalami pelecehan karena berbagai alasan. Sejumlah perempuan mualaf keturunan asli Inggris, ada yang dikawinkan secara paksa oleh orang tuanya. 

Bahkan, ada juga yang sengaja dibunuh demi menjaga kehormatan keluarganya. Dalam beberapa kasus, perempuan dari latar belakang non-Muslim yang kemudian masuk Islam, kerap pula menerima tekanan sosial dan psikologis dari teman dan anggota keluarga mereka yang non-Muslim. 

Kurangnya dukungan sosial dan bimbingan membuat mereka tidak mempunyai banyak pilihan. Bahkan untuk tempat tinggal sekali pun. "Ini pula yang menggerakkan hati kami untuk menemukan wadah dan lokasi yang cocok untuk mereka."

Sumber: ROL
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini