BPBA Gelar Simulasi Bencana Tsunami Di Dua Kabupaten

BPBA Gelar Simulasi Bencana Tsunami Di Dua Kabupaten/diliputnews.com
NAGAN RAYA – Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Kamis (28/11) menggelar simulasi bencana gempa bumi dan tsunami di dua Kabupaten, yakni Nagan Raya dan Aceh Barat Daya.

Simulasi di untuk Nagan Raya berlangsung di SMKN 1 Perikanan Kuala Pesisir – Nagan Raya, Kamis (28/11) melibatkan 600 orang yang terdiri dari unsur TNI, Polri, petugas, para relawan, pelajar, masyarakat serta kelompok rentan.

Koordinator Simulasi, BPBA, Fazli mengatakan Simulasi Bencana Tsunami tersebut merupakan upaya memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana kesiapan ketika musibah datang serta melatih kesiagaan petugas.

Simulasi ini diadakan kata Fazli, Kabupaten Nagan Raya sudah identifikasi termasuk wilayah rawan bencana gempa atau tsunami, juga termasuk kabupaten/kota tetangga lainnya.

“Dengan adanya simulasi ini diharapakan masyarakat nanti mengerti kemana harus lari tatkala musibah datang, serta dapat menyelamatkan diri dalam sutuasi yang darurat,” katanya.

Ia menambahkan, Simulasi Bencana Tsunami ini setiap tahunnya dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), kata dia direncanakan pada awal Desember sekitar tanggal 12 dan 13 simulasi juga akan digelar di Kabupaten Aceh Selatan.(Red)

Sumber: DiliputNews.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini