Bupati Bireuen Bantu Rumah Untuk Korban Kebakaran di Blang Guron Gandapura

Bupati Bireuen Ruslan M Daud Meletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran
Foto:
(Yudi WBC)
BIREUEN- Bupati Bireuen Ruslan M Daud menyerahkan satu bantuan rumah kepada korban kebakaran didesa Desa Blang Guron, Kecamatan Gandapura ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Bireuen, Pemkab Bireuen membantu pembangunan rumah tipe 36. Untuk M.Yunus (55) tukang bangunan tiga anak, pemilik rumah panggung terbakar, di Desa Blang Guron, Kecamatan Gandapura. Rabu 25/11. 

Pada Peletakan batu pertama pembangunan rumah bantuan dari Baitul Mal Bireuen, sebesar Rp 60 juta itu dihadiri langsung Bupati Bireuen H Ruslan M Daud turut hadir anggota dan juga calon Wakil Ketua DPRK Bireuen, Zulfikar AW dan pejabat Pemkab Bireuen. Disaksikan korban dan masyarakat, Jumat (29/11) siang. 

Bupati dalam kesempatan itu menuturkan Pembangunan rumah itu wujud kepedulian Pemkab Bireuen untuk meringankan beban korban. Disamping itu juga turut diserahkan sejumlah bantuan tanggap darurat. Bupati juga berterimakasih atas partisipasi bantuan dari masyarakat setempat turut peduli terhadap korban. 

Kabag Humas Setdakab Farhan Husen didampinggi Sekretaris Baitul Mal ditemui Wartawan  dilokasi menuturkan Rumah bantuan Pemkab Bireuen tipe 36 Rp 60 juta.

Dalam kunjungan itu turut diberikan bantuan sembako dan sumbangan dana untuk M.Yunus pemilik rumah terbakar itu. Keterangan diperoleh koran ini. Korban M Yunus telah dikarunia tiga anak. 

Saat musibah terjadi, korban lagi pergi ke kerja dikebun. Sedangkan anaknya Fitri (20) lagi kerja di toko foto copi di Gandapura. Dua anak lainnya yakni Amna (11) kls IV SD dan Rahmayanti (17) MAN kelas III, lagi pergi sekolah, jelas Fitri anak korban. 

Baktiar sulaiman dan M.Amin warga Blang Guron menambahkan. Pasca kejadian, masyarakat ikut berpartisi memberikan bantuan sembako dan pakaian bagi M.Yunus dan ke tiga anaknya, ujar keduanya. Seperti diberitakan kemarin. 

Rumah panggung kontruksi kayu milik M Yunus (55) warga mendadak terbakar saat korban dan ketiga anaknya tidak berada dirumah. Akibat musibah itu, rumah beserta isinya tidak dapat diselamatkan. 

Sumber api diduga akibat korsleting arus listrik, jelas Abdul Mukti Hasan saudara korban. 

Seusai melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah korban kebakaran, Bupati dan rombongan mengunjungi pembangunan Masjid Hasanul Basri di Gampong Cot Teube, lalu rombongan bergerak ke  Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Syaukath Sejahtera di Gampong Cot Jabet. lalu, meninjau pembangunan jalan lingkungan pasar Gandapura bersama Muspika setempat. (Yudi WBC)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini