DJP BIDIK PELAJAR JADI "AGEN" PAJAK

Banda Aceh, 26/11 (Antara) - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Provinsi Aceh Mukhtar bertekad menjadikan kalangan pelajar dan dewan guru sebagai "agen" peningkatan pemahaman pajak kepada seluruh kalangan di masa mendatang.
   
"Kami berkeinginan melalui pembinaan dan peningkatan pemahaman tentang pajak dapat menjadi dewan guru dan pelajar di seluruh Aceh sebagai agen pajak," katanya disela-sela penandatanganan kerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh di Banda Aceh, Selasa.
    
Dijelaskannya, agen pajak yang dimaksud tersebut merupakan salah satu upaya perpanjangan tangan DJP dalam menyampaikan informasi terhadap pajak dan wajib pajak.
   
"Artinya, pemahaman terhadap wajib pajak dan sadar pajak tidak hanya diberikan kepada sektor usaha tetapi juga kepada kalangan pelajar dan dewan guru," katanya.
   
Ia mengatakan pemahaman sejak dini terhadap pajak juga akan menjadikan generasi mendatang sebagai  pelaku usaha taat  terhadap pajak sesuai usaha yang dijalankan.
    
"Mereka yang telah paham terhadap pajak nantinya dapat memberikan informasi lainnya kepada seluruh masyarakat di sekitarnya," katanya.
   
Pihaknya optimistis dengan meningkatnya kesadaran pajak masyarakat dan semua kalangan maka akan besar pula pendapatan yang diperoleh negara dari wajib pajak.
    
"Kami terus melakukan berbagai upaya baik melalui sosialisasi dan berbagai kerja sama lainnya dalam meningkatkan pemahaman pajak kepada seluruh masyarakat di Aceh," demikian Mukhtar. (Muhammad Ifdhal)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini