Film 99 Cahaya bermisi ciptakan agen Muslim

Jakarta (ANTARA News) - Film 99 Cahaya di Langit Eropa yang diadopsi dari buku berjudul sama memiliki misi untuk mengajak umat Islam menjadi agen Muslim yang baik dengan senantiasa menyebarkan kebaikan dan perdamaian.

Hal itu disampaikan oleh Rangga Almahendra, salah seorang penulis buku tersebut, di Djakarta Theater, Jumat malam, sebelum penayangan perdana film yang bernafaskan Islam itu.

"Ini diadopsi dari perjalanan kisah nyata kami berdua...tantangan menghadapi kehidupan lintas budaya dan menjadi minoritas," kata Rangga merujuk pada dirinya dan istrinya Hanum Salsabiela Rais yang merupakan putri dari mantan Ketua MPR Amien Rais.

Pasangan itu menuangkan perjalanannya tinggal di Eropa, tepatnya Austria, selama tiga tahun saat Rangga menempuh pendidikan S3 dengan segala tantangannya untuk menjadi muslim yang baik.

Selama tinggal di Eropa, pasangan tersebut juga melakukan sebuah perjalanan spiritual mengulik sejarah Islam di sejumlah kota-kota besar Eropa yaitu Wina (Austria), Paris (Prancis), Cordoba dan Granada (Spanyol), serta Istanbul (Turki).

Ia juga menyebutkan bahwa peradaban bangsa yang kuat harus didukung oleh produk-produk budaya yang kuat.

Sementara Hanum mengatakan jika Indonesia dan seluruh rakyat Indonesia dimanapun berada dapat menjadi jembatan untuk mengatasi perbedaan dan membawa perdamaian.

Ia merujuk peran umat muslim sebagai agen muslim yang baik, yang menyebarkan perdamaian.

Ia juga menjanjikan sekuel dari film tersebut di tahun 2014.

Film yang akan dibagi dalam dua seri itu menampilkan sisi Islam di Eropa yang belum banyak diungkap melalui perjalanan penulis ke tempat-tempat bernafaskan sejarah Islam di Eropa. Untuk seri pertama ini, film itu memaparkan keindahan Wina dan Paris yang diawali dengan narasi seorang tokoh Turki, Kara Mustafa Pasha, panglima perang khalifah Ottoman, yang mencoba menaklukan Austria.

Seri kedua film itu yang dijadwalkan akan dimulai tahun depan akan menampilkan perjalanan di Spanyol dan Turki.

Film berdurasi lebih kurang 90 menit itu dibintangi oleh antara lain Abimana Aryasatya sebagai Rangga, Acha Septriasa sebagai Hanum, Raline Shah sebagai Fatma, Nino Frenandez sebagai Stephan, Alex Abbad, Marissa Nasution, dan Dewi Sandra.(*)

Pewarta: GNC Aryani
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © 2013
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini