Film Doraemon akan hadir dalam bentuk 3D

Jakarta (ANTARA News) - Tokoh animasi Doraemon, untuk pertama kalinya, akan hadir dalam bentuk film 3D berjudul "Stand By Me Doraemon". 

Film yang akan tayang musim panas mendatang itu menggabungkan computer graphic dengan proyeksi stereoskopik 3D. 

Film yang dibuat oleh Takashi Yamazaki dan Ryuichi Yagi itu telah direncanakan sejak tiga tahun lalu. 

Tidak seperti proses pembuatan film animasi lainnya di Jepang, para staf dalam film ini merekam dialog tiap karakter terlebih dahulu dan menyesuaikan animasi CG sesuai suaranya. 

Biasanya, proses rekaman suara dilakukan di akhir saat animasi telah selesai.

Duo Fujiko Fujio (Hiroshi Fujimoto dan Motoo Abiko) menciptakan Doraemon pada 1969 silam. Robot kucing berwarna biru itu dikirim dari masa depan untuk membantu seorang anak lelaki bernama Nobita di masa kini.

Doraemon, Nobita, dan anak-anak lainnya menjalani kehidupan yang diwarnai dengan perangkat-perangkat canggih dari kantong ajaib Doraemon yang juga bisa menembus ruang dan waktu. 

Komik Doraemon yang total volumenya mencapai 45 buah telah diadaptasi menjadi serial animasi televisi yang bertahan hingga empat dekade, lusinan tayangan spesial televisi, dan film animasi yang tayang tiap tahun.

Sementara itu, Film 2D selanjutnya, yaitu "Doraemon the Movie: New Nobita's Great Demon ~Peko and the Exploration Party of Five~" akan tayang pada 8 Maret mendatang, demikian seperti dikutip dari Sports Nippon.


Penerjemah: Nanien Yuniar

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © 2013
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini