GRIB Aceh Tidak Menolak WN, Tetapi Juga Tidak Mendukung WN.


Acehinfo | Banda Aceh - Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Aceh melalui sekretarisnya Murshan Nurfan dalam konfrensi pers yang diselenggarakan di Tower Cafee kemarin (18/11) menyatakan bahwa GRIB Aceh tidak mendukung Qanun Wali Nanggroe (WN), tetapi juga menolak Qanun yang masih menjadi perdebatan tersebut. Pernyataan ini secara tegas disampaikan oleh Perwakilan GRIB Aceh yang turut dihadiri Oleh Ketua DPD GRIB Kota Banda Aceh, Pidie dan Pidie Jaya terkait dengan dualisme pandangan terhadap WN dari dua anggota GRIB, Ketua GRIB Aceh, Ir. Yusmadi dan Ketua DPD GRIB Pidie Jaya Alvianto.
Alvianto yang ikut dalam aksi demo tolak Qanun Wani Nanggroe yang berlangsung di Mesjid Raya dan Kantor DPRA, Kamis (14/11) silam ini mengklarifikasi bahwa keikutsertaannya dalam aksi tersebut adalah bentuk kontribusi personal, bukan secara kelembagaan. Terkait dengan pernyataan saat aksi demo yang menyampaikan bahwa dirinya dari GRIB, merupakan sebuah bentuk spontanitas. "Waktu itu saudara Alvian spontan saat ditanya dari mana" dukung Murshan Nurfan sebagai Sekretaris GRIB Aceh yang merasa bertanggungjawab atas semua tindakan yang dilakukan oleh kader GRIB di seluruh Aceh dan membenarkan bahwa keikutsertaan Alvianto dalam aksi tersebut telah dikoordinasikan dengan pengurus.
Sementara itu, menyangkut pernyataan Ketua GRIB Aceh, Ir. Yusmadi bahwa GRIB mendukung Qanun Wali Nanggroe pasca aksi demo Penolakan Qanun Wali Nanggroe mendapat respon yang berlawanan dari jajarannya. "GRIB Aceh Tidak Menolak WN, Tetapi Juga Tidak Mendukung WN. Belum pernah ada pembahasan terkait dengan Qanun Wali Nanggroe dan Bendera Bulan Bintang" Tegas Murshan Nurfan membantah pernyataan Ir. Yusmadi yang tidak ikut serta dalam Konfrensi Pers Tersebut. (viz)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini