GUBERNUR: PERAN KNPI HARUS OPTIMAL MAJUKAN ACEH

Foto : Irwansyah
Banda Aceh, 6/11 (Antara) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta peran Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus lebih optimal dalam upaya memajukan daeranya dimasa mendatang.
           
"Dalam kontek pembangunan daerah, saya minta peran KNPI harus optimal dalam menyongsong kemajuan Aceh pada masa mendatang," katanya disela-sela pelantikan pengurus KNPI Aceh periode 2013-2016 di Banda Aceh, Rabu.
            
Gubernur mengatakan bahwa tidak bisa dipungkiri jika kepeloporan pemuda mempunyai peran sangat strategis dalam menentukan arah kebijakan bangsa. Dan berbagai momen penting  di negeri ini  baik pada masa sebelum maupun setelah kemerdekaan, lahir dari ide semangat dan kepemimpinan pemuda.
             
Bahkan pada masa orde baru, gubernur Zaini Abdullah mengatakan pemuda merupakan sentral yang mempelopori lahirnya era reformasi.
             
"Untuk itu saya mengharapkan agar semangat kepeloporan tersebut dapat dijadikan sebagai acuan DPD KNPI Aceh untuk merumuskan program kerjanya kedepan. Program kerja tersebut hendaknya bisa menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Aceh," katanya menambahkan.
              
Selain itu, Zaini Abdullah yang juga mantan petinggi GAM itu mengharapkan  DPD KNPI Aceh harus mampu mendorong terciptanya pencitraan yang positif bagi Aceh di mata orang luar, sehingga kesan sebagai daerah konflik bisa dihilangkan, dan menjadikan wilayah ini sebagai daerah  aman serta potensial sebagai kawasan investasi dan tujuan wisata.
            
 "Karenanya KNPI Aceh ampu memfasilitasi terciptanya lapangan kerja bagi pemuda dan masyarakat banyak di daerah ini. Saya harap bisa menjadi program kerja prioritas DPD KNPI Aceh kedepan," kata dia menambahkan.
             
Gubernur juga menekan bahwa KNPI sebagai  motor bagi pergerakan pemuda hendaknya bisa mendorong terciptanya sistem demokrasi yang bersih dan taat hukum di provinsi ujung paling barat Indonesia ini.
             
 "Tidak lama lagi akan berlangsung Pemilu legislatif dan Pilpres 2014. Saya berharap KNPI Aceh berperan aktif dalam menciptakan suasana aman dan kondusif selama pelaksanaan pesta demokrasi tersebut," kata gubernur Zaini Abdulah.  (Azhari)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini