Gubernur: Situasi Daerah Agar Kondusif Jelang Pemilu

Banda Aceh,  7/11 (Antara) - Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta para bupati dan wali kota  terus menjaga situasi keamanan di daerahnya masing-masing agar tetap kondusif khususnya dalam mendukung penyelenggaraan  Pemilihan Umum 2014.

Saya berharap masing-masing Pemkab dan Pemkot tetap menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif terutama menjelang Pemilu 2014," katanya di sela-sela membuka rakor perbatasan di Banda Aceh, Kamis.

Salah satu upaya untuk menjaga situasi keamanan tetap kondusif,  maka gubernur mengimbau masing-masing Pemkab dan Pemkot  agar segera menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi di dalam masyarakat.

Kami tidak menginginkan kondisi keamanan yang tidak kondusif seperti  di Pidie Jaya dan Kota Subulussalam, terkait adanya ketidak puasan dalam Pilkada yang telah menimbulkan gejolak dalam masyarakat," kata gubernur mencontohkan.

Ia juga berharap Pemerintah kabupaten dan kota memberikan dukungan penuh dan  bertanggungjawab terhadap pelaksanaan program pembangunan Pemerintah Pusat dan  Aceh di wilayahnya masing-masing  karena tujuan dari pembangunan tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Dipihak lain, Zaini Abdullah menyatakan
karena   Aceh sangat rentan terhadap bencana alam seperti gempa bumi, banjir, dan  kebakaran maka masing-masing Pemkab dan Pemkot  agar mengalokasikan anggaran yang memadai untuk penanggulangan bencana alam.

Selanjutnya gubernur mengatakan terhadap proyek-proyek pembangunan yang akan dibangun baik  oleh pusat, provinsi  maupun kabupaten dan  kota serta  memerlukan lahan atau pembebasan tanah supaya  dokumen perencanaan pengadaan tanah diajukan ke Pemerintah Aceh.

Untuk lahan bagi pembangunan fasilitas umum yang luas dibutuhkan di atas satu hektare agar dokumen pengadaan diajukan  kepada kami paling lambat  Maret 2014," kata gubernur menambahkan.

Hal tersebut menurut Zaini Abdullah untuk menghindari keterlambatan dalam proses pengadaan tanah dan proses pembangunan terhadap proyek yang direncanakan. (Azhari)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini