Heboh, Warga Banda Aceh Berebut Cari Koin Emas Harta Karun

Dirham Aceh
Banda Aceh: Warga Lampaseh, Banda Aceh, dihebohkan oleh penemuan koin emas yang diduga sebagai harta karun di muara Sungai Gampong Pande, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh.
Menurut Abdullah,  salah seorang warga Lampaseh, lokasi penemuan koin emas tersebut merupakan bekas makam kerajaan Aceh. "Awalnya pada Senin (11/11) sore seorang warga yang sedang mencari tiram menemukan sebuah peti, ia memukul peti itu dengan parang, lalu koin-koin emas itu berhamburan," ujarnya, Selasa (12/11).

Informasi keberadaan harta karun di Sungai Gampung Pande, Banda Aceh, itu beredar cepat. Dengan peralatan seadanya, seperti jaring, keranjang dan tudung saji, warga pun beramai-ramai berebut turun ke sungai. Hingga Selasa ratusan warga masih berada di lokasi untuk mencari koin-koin emas  tersebut.

Hasilnya beberapa warga mendapatkan barang berharga berbentuk koin emas. Ada yang mendapat lima sampai 10 koin emas, bahkan lebih. "Kemarin sore saya telah mencari koin itu, tiga koin emas laku hingga dua juta," sebut Abdullah.

Warga lainnya, Iwan, mengakui menemukan tiga koin emas. Dua koin di antaranya seukuran kancing baju dan satu lagi berukuran uang logam Rp1.000. "Yang kecil sudah ditawar Rp.500.000," ujarnya di lokasi pencarian koin emas.


Sumber: metronews.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini