Khairul Amal Ketua Umum Perbasi Aceh


BIREUEN – Tokoh bola basket Aceh Khairul Amal (40) terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Aceh periode 2013-2017, dalam musyawarah provinsi  Perbasi Aceh, di Aula Hotel Fajar, Bireuen, Kamis (31/10/2013) malam.


Pemilihan Kharul Amal dipilih oleh 18 orang perwakilan dari pengurus cabang Perbasi Se-Aceh. Khairul mendapatkan 15 suara, sedangkan Tarmizi lawannya hanya mendapat dua suara, satu suara absen. Khairul terpilih sebagai ketua umum Perbasi Aceh menggantikan dr Lukman Hasibuan yang telah habis masa jabatannya.
Khairul usai Musprov Perbasi Aceh kepada Wartawan mengatakan, dirinya sudah siap untuk memimpin Perbasi Aceh untuk periode empat tahun kedepan. Ia akan bekerja keras bersama-sama dengan pengurus provinsi dan kabupaten/kota untuk memajukan dan mempertahankan prestasi bola basket Aceh di tingkat nasional maupun internasional.

Sebelum pemilihan dilakukan kedua calon memaparkan program kerja masing-masing.  Khairul Amal memaparkan program yang tidak muluk-muluk, di bidang penataan kembali organisasi, pembinaan dengan tiang utamanya kompetisi (di sekolah, universitas, dan klub profesional), dan upaya peningkatan prestasi. Di samping itu Khairul Amal juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas wasit dengan mengupayakan pendidikan bagi wasit.

Soal perwasitan mendapat perhatian karena wasit merupakan satu di antara faktor penentu kualitas kompetisi bola basket nasional. Perwasitan yang baik, netral, dan objektif, diharapkan akan menghasilkan kompetisi yang bermutu, dan pada gilirannya dapat bermuara pada terbentuknya tim nasional yang bermutu pula.unjar Khairul Amal

Untuk menggerakkan program tersebut supaya berlangsung lancar dan berkesinambungan, itu diharapkan dapat mengajak rekan-rekannya pengurus provinsi dan kabupaten/kota, para pengusaha, untuk ikut mendukung pembinaan bola basket nasional.

Khairul Amal juga menyatakan siap bekerja sama dengan siapa pun yang benar-benar peduli dan berkomitmen memajukan prestasi bola basket nasional. (Yudi WBC)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini