KIP SERAHKAN HASIL PENETAPAN PEMENANG PEMILUKADA

Banda Aceh, 6/11 (Antara) - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh menyatakan telah menyerahkan hasil penetapan pemenang pemilihan kepala daerah (Pemilukada) kabupaten itu kepada DPRK kabupaten setempat.
   
"Kami telah menyerahkan hasil rekapitulasi dan penetapan calon bupati dan wakil bupati pemenang Pemilukada Pidie Jaya kepada DPRK," kata Ketua KIP Pidie Jaya Musman dihubungi dari Banda Aceh, Rabu.
   
Dijelaskannya, penyerahan hasil penetapan KIP tersebut diterima oleh Wakil Ketua DPRK H Sulaiman Ary dan Ramli serta disaksikan oleh sejumlah anggota dewan dan juga Panwaslu setempat.
   
Ia mengatakan penyerahan hasil rekapitulasi dan penetapan calon pemenang Pemilukada ke DPRK tersebut juga dihadiri oleh selruh komisioner Komisi Independen Pemilihan Kabupaten Pidie Jaya.
   
Sebelumnya KIP Pidie Jaya telah menetapkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Aiyub Abbas dan Said Mulyadi sebagai pemenang Pemilukada 29 Oktober 2013.
   
Disebutkannya, pasangan nomor urut dua yang diusung partai lokal Partai Aceh itu mendapat posisi pertama dengan perolehan suara 30.824 atau 42 persen dan posisi kedua ditempati pasangan nomor urut tiga 39,8 persen.
   
Posisi ketiga ditempati pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut satu dengan perolehan suara 13.264 atau 18 persen.
   
Pemilihan kepala daerah yang berlangsung di Kabupaten Pidie Jaya tersebut diikuti tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni dua melalui jalur partai politik dan satu pasangan melalui jalur perseorangan.

Reporter: Muhammad Ifdhal
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini