Korban Gempa Gayo Peroleh Bantuan Semen

Banda Aceh, 28/11 (Antara) - Para korban gempa dataran tinggi "Tanah Gayo" meliputi Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah memperoleh bantuan 13 ribu sak semen dari Asosiasi Semen Indonesia untuk pembangunan dan rehabilitasi rumah.
        
"Kami berterima kasih atas perhatian yang diberikan pihak ASI, dan telah meringankan beban masyarakat korban gempa dan bantuan ini akan segera kami salurkan," kata Bupati Aceh Tengah Nasaruddin di Takengon, Kamis.
        
Melalui Kabag Humas dan Protokol Sekdakab Aceh Tengah Mustafa Kamal, Bupati menjelaskan bantuan itu sangat dibutuhkan masyarakat yang terkena dampak bencana dalam gempa dan saat ini sedang memperbaiki rumah mereka masing-masing secara sederhana.
        
"Semen yang disalurkan sangat bermanfaat bagi korban gempa yang saat ini sedang memperbaiki kondisi rumah seadanya, sambil menunggu pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi dari pemerintah," katanya menambahkan.
        
Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter menguncang dataran tinggi "Tanah Gayo" yang mengakibatkan kerusakan belasan ribu rumah penduduk, dan berbagai fasilitas umum lainnya di Aceh Tengah dan Bener Meriah pada 2 Juli 2013.
        
Bencana alam terparah sepanjang puluhan tahun itu juga mengakibatkan korban meninggal puluhan orang di dua daerah tersebut.
        
Bupati Nasaruddin menjelaskan, penyerahan bantuan semen itu secara simbolis dilakukan oleh Ketua ASI Widodo Santoso kepada Sekretaris daerah Aceh Dermawan di Banda Aceh pada 26 Nopember 2013.
        
Sementara itu Ketua ASI Widodo, menyebutkan bantuan semen sebanyak 13 ribu sak tersebut akan dibagi untuk kedua wilayah (Aceh Tengah dan Bener Meriah) dengan proporsi yang disesuaikan menurut tingkat kerusakan dialami masyarakat.
       
 "Bantuan itu salah satu bentuk kepedulian perusahaan semen kepada masyarakat yang tertimpa musibah gempa di Aceh Tengah dan Bener Meriah," katanya menjelaskan. 

Pewarta: Azhari
FOTO ANTARA/Rahmad/Koz/mes/10.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini