KWPSI AJak Semua Komponen Dukung Syariat Islam

Banda Aceh, 19/11 (Antara) - Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) Aceh mengajak semua komponen masyarakat di provinsi itu untuk  mendukung penegakan syariat Islam yang telah diterapkan  di kawasan tersebut.
   
"Penegakan syariat Islam bukan hanya tugas ulama, Satpol PP dan WH serta Dinas Syariat Islam, tetapi tugas semua komponen masyarakat Aceh," kata Juru Bicara KWPSI Azhari disela-sela menjadi pembicara pada rapat koordinasi pengawasan qanun/peraturan daerah syariat Islam di Banda Aceh, Selasa.
   
Menurut dia keseriusan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota serta dukungan masyarakat merupakan salah satu kunci memaksimalkan penegakan syariat Islam di Aceh.
   
"Butuh dukungan semua komponen masyarakat agar penerapan syariat Islam bisa berjalan maksimal," katanya pada kegiatan yang diselenggarakan Satpol PP dan WH Provinsi Aceh itu. Pihaknya juga mengatakan pemerintah provinsi dan daerah juga harus serius dalam melaksanakan syariat Islam dengan melahirkan payung hukum terhadap implementasi  di lapangan.
    
Ia mengatakan lembaga yang didirikan para wartawan dari berbagai media di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu sangat konsen untuk mendukung penegakan syariat Islam. Kami akan terus mendorong dan mengontrol agar penegakan syariat Islam di Aceh berjalan sesuai dengan harapan," katanya.
   
KWPSI juga memberi apresiasi terhadap kebijakan yang akan diambil Pemkot Banda Aceh terhadap hotel dan restauran yang tidak sesuai syariat Islam.
   
Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kasatpol PP dan WH dari 23 kabupaten/kota dan lembaga swadaya masyarakat tersebut juga menghadirkan pemateri lainnya diantaranya Ketua MPU Aceh Tgk H Ghazali Mohd Syam.
   
Sementara itu Kasatpol PP dan WH Provinsi Aceh Khalidin mengatakan rapat koordinasi tersebut salah satunya untuk meningkatkan kerja sama dengan semua pihak dalam pengawasan syariat Islam. Pengawasan syariat Islam akan berjalan maksimal jika mendapat dukungan dari semua unsur masyarakat," demikian Khalidin. (Muhammad Ifdhal)

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini