LCI Salurkan 400 Beasiswa Pendidikan di Aceh

FOTO ANTARA/Ampelsa/ss/mes/10
Banda Aceh, 7/11 (Antara) - PT Lafarge Cement Indonesia (LCI) menyalurkan 400 beasiswa pendidikan kepada pelajar tingkat SMP, SMA, mahasiswa dan santri dayah/pondok pesantren di Kecamatan Lhoknga dan Leupung Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Penyaluran beasiswa pendidikan untuk anak-anak di dua kecamatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar," kata Country CEO PT Lafarge Cement Indonesia Antony Ricolfi di sela-sela pemberian beasiswa pendidikan kepada anak-anak Kecamatan Lhoknga dan Leupung di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh, Kamis.

Disebutkannya, untuk penyaluran beasiswa pendidikan pada tahun 2013 tersebut pihaknya menambah kuota lebih banyak dari tahun sebelumnya 100 penerima manfaat menjadi 400 penerima manfaat.

Pendidikan  sangat penting untuk pengembangan karakter dan menyiapkan generasi bangsa dalam berkontribusi membangun bangsa di masa mendatang," katanya.

Antony Ricolfi mengatakan pihaknya memiliki komitmen cukup tinggi untuk bersama-sama dengan pemerintah darah dalam upaya pengembangan masyarakatnya.

Dijelaskannya, selain sektor pendidikan pihaknya juga konsen di sektor kesehatan, ekonomi, dan sosial keagamaan.

Keempat program tersebut merupakan program CSR jangka panjang yang keberlanjutannya dan memberi dampak nyata bagi masyarakat sekitar khususnya," katanya.

Ia mengatakan seluruh penerima manfaat tersebut merupakan anak-anak dari keluarga kurang mampu yang terpilih dari 814 orang calon penerima yang masuk ke panitia.

Pihaknya juga terus berupaya berkontribusi dalam meningkatkan sektor pendidikan dan pengembangan masyarakat di daerah perusahaan beroperasi khususnya dan Aceh umumnya.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Besar yang diwakili Staf ahli Bupati Zainal Abidin memberi Apresiasi terhadap program beasiswa pendidikan yang dilakukan perusahaan tersebut.

Dalam penyerahan beasiswa secara simbolis dan kuliah umum tersebut juga hadir sebagai salah satu pemateri Pembantu Rektor III Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh Rusli Yusuf. (Muhammad Ifdhal)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini