Madrid tampil perkasa dan lolos ke 16 Besar

Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid melenggang ke babak 16 Besar Liga Champions musim ini setelah pada laga kelima Grup B menjinakkan tamunya Galatasaray dengan kemenangan 4-1, padahal sejak menit 26 tim raksasa Spanyol itu harus bermain dengan sepuluh orang.

Kendati tampil tanpa pemain terpentingnya, Cristiano Ronaldo, dan diusirnya Sergio Ramos pada pertengahan babak pertama, Madrid tetap terlalu tangguh bagi klub asal Turki tersebut.

Madrid yang tampil di kandangnya sendiri di Stadion Bernabeu tetap tampil perkasa walau pincang selama hampir 3/4 masa pertandingan menyusul dikeluarkannya bek Sergio Ramos, dan malah menciptakan gol lewat tendangan bebas pemain termahal dunia musim ini Gareth Bale pada menit 37.

Felipe Melo melakukan pelanggaran terhadap Pepe sehingga berujung pada kartu kuning untuknya, sekaligus tendangan bebas yang sukses dieksekusi Bale.

Namun semenit kemudian pada menit 38, didahului assist cantik dari Didier Drogba, Galatasaray menyamakan kedudukan lewat Umut Bulut.

Drogba mengontrol bola dengan cemerlang dan mengakhirinya dengan umpan manis kepada Bulut yang sudah menunggu di kotak penalti dan kemudian melepaskan tendangan ke arah sudut bawah gawang Real yang dijaga Iker Casillas.

Kedudukan 1-1 bertahan sampai babak pertama usai, lalu memasuki babak kedua Real Madrid tetap tampil perkasa dalam laga yang secara statistik relatif imbang penguasaan bola ini.

Pada menit 51, Madrid memetik hasil dari permainan penuh percaya diri mereka lewat Alvaro Arbeloa yang sebelumnya menerima umpan silang matang dari Marcelo.

Arbeloa menyambut umpan itu dengan tendangan volley yang tak bisa dihadang kiper Eray Iscan.

Galatasaray berusaha terus memburu gol, namun mereka justru kebobolan lagi pada menit 63. 

Arbeloa mengggocek bola sampai luar kotak penalti Galatsaray, lalu meneruskan bola kepada Angel de Maria yang tanpa ragu menceploskannya ke dalam gawang Galatasaray.  3-1 untuk Madrid.

Galatasaray terus membombardir Madrid, terutama di bawah aransemen Drogba dan Sneijder, namun kembali Madrid menunjukkan kualitas supernya dengan mencetak gol pamungkas pada menit 81 lewat Isco.

Madrid yang sebenarnya cukup bermain seri ini pun akhirnya lolos ke Babak 16 Besar mendampingi lima tim yang sejak dua pekan dan sehari sebelumnya sudah memastikan lolos ke babak knockout.
Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © 2013
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini