Mahasiswa Ilmu Politik Unsyiah Gelar Pentas Amal 1001 Buku Untuk Pulo Aceh

Photo kunjungan para mahasiswa ilmu politik dalam survey kondisi pendidikan di Pulo Aceh beberapa waktu yang lalu.
Acehinfo | Banda Aceh - Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik akan menggelar acara Pentas Amal penggalangan 1001 buku untuk Aneuk Pulo Aceh di halaman kampus FISIP UNSYIAH.  Gelaran amal yang dimaksudkan untuk menyumbangkan buku-buku yang terkumpul dari mahasiswa dan seluruh masyarakat ini diberi tema ”satu langkah kecil untuk perubahan yang besar”. 

Kegiatan akan dimulai dari pukul 10.00 hingga 16.00 WIB Sabtu (23/11) dan akan dimeriahkan oleh grup band lokal yakni Made in Made, KODA (komunitas drummer dan perkusi Aceh), AmobA band,  Sanggar Putroe Phang , Sanggar Jeumpa FISIP, hikayat Mulia tetet, serta band-band dari fakultas FISIP.

Selain sebagai wujud sumbangsih kepada siswa di Pulo Aceh yang mengalami kondisi kekurangan buku dan guru tetap, ketua panitia Alim Riayatsyah mengatakan, kegiatan ini juga merupakan wadah untuk memfasilitasi para mahasiswa untuk mengembangkan bakatnya.

Sekretaris Panitia, Rizqan Kamil juga berharap program ini bisa menjadi program kerja berkesinambungan yang diadakan oleh himpunan setiap tahunnya sehingga mampu membangun sikap peduli mahasiswa terhadap lingkungan sekitar. Salah kepedulian itu, seperti yang ditunjukkan dalam kegiatan ini yang mencoba mewujudkan salah satu aspirasi siswa-siswi Pulo Aceh yang berharap kepada Gubernur dan Wakil Gubernur agar dapat menyediakan buku dan guru tetap bagi mereka sebagaimana yang disediakan di sekolah-sekolah yang ada di kota-kota besar.

Acara ini terbuka untuk umum agar semua masyarakat khususnya para eksekutif pengelola pemerintahan dapat menyumbangkan buku bagi anak-anak Pulo Aceh demi memenuhi janji politik mereka dalam pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan disemua daerah. (viz)

Bagi yang ingin menyumbangkan buku, bisa menghubungi ketua Panitia (085288008182) atau langsung ke posko penggalangan buku yang berada di kampus FISIP Unsyiah.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini