Mantan Gubernur Irwandi Yusuf, Berikan Bantuan Pembinaan Kepada Kuda Berprestasi

TAKENGEN |LeuserAntara.com| Mantan Gubenur Aceh Irwandi Yusuf, melalui T. Rafli Agam memberikan dana pembinaan kepada kuda berprestasi pada pelaksaana Pacuan Kuda tradisional Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (3/11/2013) di lapangan H. Muhammad Gayo, Belang Bebangka, Aceh tengah.

T. Rafli Agam yang sekaligus Caleg DPRA Dapil V Aceh tengah & Bener meriah Dari Partai Nasional Aceh (PNA) No urut 6 (enam) kepada LeuserAntara.com, menyampaikan, bahwa dana tersebut di berikan kepada setiap kuda yang masuk final dari berbagai kelas yang diperlombakan.

“ Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada joki dan kuda- kuda berprestasi, sehinnga kedepan kuda kuda tersebut dapat semakin meningkatkan prestasinya dan dapat tampil di ajang ajang lain di luar daerah ,” ujar Rafli.

Dalam pelaksanaan pacuan kuda tradisional Aceh Tengah yang memperingati hari sumpah pemuda ke 85, kuda atas nama T. Rafli Agam yang bernama Sena Kumba keluar sebagai juara 1 (satu) di kelas D tua, serta kuda atas nama Yuliana Sari yang juga merupakan Caleg DPRK Aceh tengah, dapil dua (2) Aceh Tengah dari Partai Nasional Aceh (PNA) dengan kuda yang bernama Tuah Kin Bahgie, keluar sebagai juara dua di kelas B tua.

” Saya sangat senang dan bahagia, kuda Sena Kumba kali ini dapat berhasil mendapat juara satu di kelas D tua dan saya berharap, acara seperti ini terus dapat di tingkatkan dan dikembangkan,” pungkas T Rafli Agam.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf kepada Leuser Antara.com melalu handphone-nya, menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya acara pacuan kuda tradisional tanah gayo.

Dan beliau (Irwandi-Red) menitipkan salam kepada seluruh masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah, semoga kegiatan ini terus dapat terselenggara guna melestarikan kebudayaan daerah dataran Tinggi Gayo.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini