Partai Aceh Juara Di Hut Bireuen Ke 14

BIREUEN | AcehInfo.com - Tim Partai Aceh berhasil cemerlang  sebagai juara turnamen sepakbola eksekutif U-40 dalam rangka HUT ke-14 Bireuen. Setelah berhasil megalahkan tim  Pengcab PSSI Bireuen lewat adu penalti 2-0 (0-0) pada laga final, di Stadion Cot Gapu, Senin (4/11/2013) sore.

Pertandingan kedua tim yang disaksikan ribuan  pasang mata yang memadati Stadion Cot Gapu, berlangsung heboh dan menarik. Mereka sama-sama diperkuat pemain terbaiknya yang ada diseputaran Bireuen . Partai Aceh dalam laga tersebut menurunkan Mantan Panglima AGAM  Darwis Djeunieb, H Adi Jeunieb, Pak Din, Usman, Khalidin, Murtala, M Nur, Usman, dkk.

Pengcab PSSI Bireuen juga tidak kalah menariknya yang diperkuat oleh mantan pemain PSSB era 80 han yaitu, Munzir Cureh, Maimun, Sanusi, Sastra Budi, Samsul Bahri, Zulfadli alias Om, Cek Rukma, Askarimuddin wasit , Zakaria Wasit, Adly Tjalok DPRA, M Nasir, Husaini Jangka, Safri Erliwan,  Yahya Chan,Teuku Iskandar, dkk. Mereka terus berupaya menerobos pertahanan Partai Aceh. Sebaliknya, tim mantan kombatan GAM tersebut juga tidak mau kalah, mereka juga bersikut –sikut dan berjibaku untuk menjaga marwar tim mereka menjaringkan bola ke gawang PSSI.

Dalam laga yang dipimpin wasit Nasional yaitu Nirwan, Partai Aceh pada babak kedua harus puas dengan bermain dengan 10 pemain, karena Khalidin palang pintu mereka, dihadiahkan kartu merah oleh pengadil karena menabrak pemain depan PSSI Adly Tjalok.

Pasukan yang dimotori oleh Darwis Djeunieb tidak patah semangat. Bahkan mereka memperoleh hadiah penalti dimenit ke 60, karena pemain depannya Adi Jeunieb ditekel dalam kotak pinalti . Namun peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan Darwis Djeunieb yang menjadi eksekutor tendangan '12 pas' itu. Bola dengan mudah ditangkap M Nasir Juli kiper PSSI. Hasil imbang 0-0 bertahan hingga bubaran.

Untuk menentukan sang juara, Wasit langsung menggelar adu penalti. Sebelumnya, dalam pertandingan partai pertama untuk merebut juara tiga, tim Pemkab Bireuen berhasil menduduki posisi tersebut. Sebab, tim Polres Bireuen tidak hadir di lapangan. Hadiah untuk sang juara akan diserahkan pada malam puncak atau malam penutupan serangkaian HUT ke-14 Bireuen Selasa (5/11/2013) malam yang dimeriahkan oleh Bung H Roma Irama (Yudi WBC)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini