Pemain Persip Pasee pukul wasit

WOL FOTO
MEDAN - Laga terakhir Grup M Divisi II Liga Amatir Indonesia (LAI) antara Thamrin Graha Metropolitan (TGM) dan Persip Pasee Aceh Utara di Stadion Teladan Medan, Kamis, berakhir ricuh. Pertandingan yang dimenangkan TGM 1-0 diwarnai pemukulan yang dilakukan sejumlah pemain Persip.

Menyadari harus memenangkan pertandingan, Persip tampil menyerang sejak awal pertandingan. Keasyikan menyerang, TGM justru berhasil mencetak gol di menit 34 lewat Boby Rahmadani. Demi mengejar ketinggalan, Persip meningkatkan intensitas serangan.

Memasuki akhir babak kedua, permainan memanas dan cenderung kasar. Dalam satu serangan, pemain TGM dijegal bek Persip Syahruddin Fajar. Akibatnya, wasit langsung menghadiahi kartu kuning kepada Syahruddin.

Tak senang dengan keputusan wasit, pemain Persip lainnya mengejar wasit sampai ke tengah lapangan. Sulit mengelak, wasit harus menerima kenyataan diterjang dan dipukul pemain Persip hingga terluka. Tak lama kemudian, sang pengadil langsung mendapatkan pertolongan medis. 

Pelatih TGM Sabda Lumbantuoruan didampingi Ketua Umum Husein Thamrin dan  Manajer Tim Steve Lim, mengaku senang dengan kemenangan ini. Menurutnya, laga tersebut memastikan TGM lolos ke babak selanjutnya.

"Kalau saya lihat dalam permainan melawan Persip ini sebenarnya seimbang, hanya saja mereka tak bisa mengontrol emosi hingga akhirnya terjadi pertengkaran," ujar Sabda.

Dikatakan, sikap pemain Persip yang menerjang wasit sampai terjatuh tidak layak untuk bermain sepakbola. Pasalnya, tindakanya itu sudah mencederai sportivitas pertandingan dan tidak mencerminkan permainan sepakbola yang fair play.

"Mungkin ini masih dikatakan liga amatir. Kalau ini sudah liga profesional, mungkin kartu merah yang diberikan pastinya banyak," sambungnya.

Manajer Tim Persip, Alma Fuadi, menilai kepemimpinan wasit pertandingan terlalu berat sebelah. "Wasitnya tak mendidik dan permainan tak adil.

Lagipula, kami saat itu sudah mengajukan diri menjadi tuan rumah tapi tidak direspon. Padahal kami akan menanggung semuanya," sesalnya.
   
Sumber: Waspada Online
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini