Pembuktian Suzuki Wagon R Di Track Wisata Kota Sabang.

Photo by : A-Peace

Acehinfo.com | Sabang - Normal, Licin dan terjal, inilah kondisi jalan mulai dari lapangan Play Ground sampai ke titik nol kilometer dan kembali ke lapangan Play Ground yang akhirnya menuju ke pelabuhan penyebarangan Balohan. Dilepas oleh Walikota Sabang, Zulkifli H Adam Pukul 11.30 WIB, 2 unit Mobil Suzuki Wagon R Type GL berwarna hijau yang masing-masing diisi oleh 4 orang wartawan media cetak dan elektronik ini langsung menarik perhatian masyarakat kota sabang di sepanjang rute yang dilalui.

Afdel Sabur, reporter salah satu radio swasta di Banda Aceh yang mengambil posisi sebagai driver dalam kesempatan ini tanpa basa-basi langsung menancapkan gas Wagon R yang menggunakan mesin K10B 1000cc DOHC yang terbagi dalam tiga silinder dan mampu menghasilkan tenaga maksimum 67 PS oada putaran mesin 6.200 rpm dengan torsi maksimum 90 Nm pada 3500 rpm dan menggunakan transmisi manual 5 percepatan. 

“Nyaman, dikecepatan tinggi seperti ini tidak melayang seperti mobil lain” ungkap afdel yang mengemudikan Wagon R sampai kecepatan 100 kmh. Wagon R juga memiliki plat body yang lebih tebal dan ruang yang lebih luas dari mobil sejenis dari kompetitor lainnya dengan dimensi 3.600 x 1.475 x 1.700 mm, tinggi body ke tanah 170 mm. “Coba tikung tajam sedikit, ” tantang Ishaq Yusuf yang duduk dibelakangnya. “Aman bro…bannya ga terangkat” ungkap Afdel puas dengan kenyamanan mobil yang memiliki total bobot 1.350 Kg dengan jarak antara sumbu rodanya 2.400 mm.

Saat perjalanan tiba didaerah perkampungan iboh, Mobil yang dibandrol dengan harga Rp.112.000.000 ini betul-betul diuji kualitasnya, kali ini pengujian sistem suspensi yang menggunakan MacPherson strut dengan per keong dibagian depan dan suspensi model 3 titik dibagian belakang. Jalanan berlubang dan beberapa polisi tidur dilalui dengan kecepatan 80 kmh. Alhasil, kenyaman juga dirasakan oleh 4 orang wartawan yang tampak santai didalamnya tanpa mengeluh apapun.

Tak sadar mobilnya benar-benar diuji dengan serius, Jhon Ketaren, Branch Manager PT Armada Banda Jaya yang ikut dalam perjalanan bersama beberapa rekannya mengendarai Suzuki Ertiga terkejut saat mengetahui tim penguji telah jauh mendahului mereka. “Kami betul-betul nguji mobil ini pak, ga main-main” ungkap salah seorang penumpang dari acehinfo.com. “Mantap Pak, kecepatan tinggi pun tidak melayang. Stiurnya pun nyaman banget.” ungkap Afdel. “Dengan kondisi jalan dan cara mengemudi seperti ini, udah bukan test drive biasa lagi, tapi udah adventure touring ini namanya…” pungkas Jhon yang puas dengan hasil pengujian Karimun Wagon R ini.

Berikut ini galeri photo perjalanan Test Drive Suzuki Karimun Wagon R

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace

Photo by : A-Peace


Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini