Pemerintah Aceh Berupaya Tingkatkan Sadar Pajak

Banda Aceh, 26/11 (Antara) - Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan bekerja sama dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) setempat berupaya meningkatkan kerja sama kesadaran pajak bagi pelajar, guru, kepala sekolah dan masyarakat.
        
"Kerja sama Dinas Pendidikan Aceh dengan Kanwil Ditjen Pajak Aceh merupakan salah satu upaya meningkatkan pemahaman dini terhadap pajak dan wajib pajak," kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh Anas M Adam di sela-sela penandatanganan kerja sama dengan Kanwil DJP Aceh di Banda Aceh, Selasa.
        
Dalam penandatanganan kerja sama yang dihadiri langsung Kakanwil DJP Provinsi Aceh Mukhtar, Anas mengatakan pihaknya akan berupaya agar seluruh komponen di jajaran Dinas Pendidikan agar memahami terhadap pajak dan sadar pajak.
       
"Artinya,  sosialisasi dan pelatihan pajak di lingkungan Dinas Pendidikan, Sekolah dan para pengelola sekolah merupakan salah satu upaya memberikan pemahaman terhadap pajak dan wajib pajak," katanya.
       
Menurut dia, sosialisasi dan pelatihan yang diberikan akan menjadi bekal bagi seluruh jajaran di lingkungan pendidikan, sekolah, guru dan murid terhadap pengelolaan dan pembayaran pajak terhadap setiap sebuah kegiatan.
       
"Kami terus berupaya memberikan pemahaman sehingga tidak terganjal kasus hukum," katanya.
       
Ia mengatakan jika ada oknum di lingkungan Disdik bermain-main dengan pajak maka dapat ditindak secara hukum.
       
Ia menambahkan, pemahaman pajak tersebut tidak hanya diberikan melalui pelatihan tetapi juga melalui kegiatan ekstra kurikuler bagi pelajar di berbagai tingkatan. (Muhammad Ifdhal)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini