Pemerintah Programkan Peningkatan Ruas Jalan Tengah Aceh

FOTO ANTARA/Irwansyah Putra/ed/nz/10.
Banda Aceh, 8/11 (Antara) - Pemerintah Aceh telah memprogramkan pembangunan dan peningkatan sejumlah ruas jalan lintas tengah Aceh pada 2013-2015 sebagi upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di provinsi itu.

Mulai  2013 sampai 2015 Pemerintah Aceh akan membangun dan meningkatkan sejumlah ruas jalan lintas tengah Aceh sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat," kata Kepala Biro Humas Sekda Aceh Nurdin F Joes di Banda Aceh, Jumat.
     
Jalan lintas tengah itu bertujuan untuk  mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi di seluruh kawasan di provinsi ujung paling barat Indonesia tersebut.

Pemerintah dibawah kepemimpinan Zaini Abdullah (gubernur) dan Muzakir Manaf (wagub) juga terus berkonsentrasi membangun infrastruktur jalan untuk memudahkan pergerakan dan transportasi rakyat ke berbagai titik," katanya menambahkan.
      
Jika ruas semua jalan tersambung,  maka akan memudahkan masyarakat mengakses ke pasar dalam upaya memasarkan berbagai komoditas yang dihasilkan oleh penduduk di seluruh pelosok Aceh, kata Nurdin menjelaskan.
       
Menurut dia, gubernur berkeinginan program pembangunan dan peningkatan 11 ruas jalan tengah tersebut bisa berjalan secepat-cepatnya.

Itu tidak terlepas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan mempercepat kesejahteraan rakyat sesuai visi misi serta janji yang diutarakan Zaini-Muzakir saat kampanye Pilkada gubernur dan wakil gubernur tempo hari," katanya mengatakan.
      
Disebutkan, dari 11 ruas jalan tersebut meliputi  jalan Pereulak-Lokop (Aceh Timur) dan Pining-Blang Keujeren (Gayo Lues). Kemudian ruas jalan  Babah Rot-Trangon (Aceh Barat Daya) dan Blang Keujeren. Selanjutnya Simpang Lawe Deski-Muara Situlan (Aceh Tenggara) dan Gelombang. Kemudian  Simpang Tritit-Pondok Baru-Samarkilang (Bener Meriah) dan Peunaron (Aceh Timur).
     
Selain itu juga ruas jalan Jantho (Aceh Besar)-Lamno (Aceh Jaya). Ruas jalan Jeuram-Lhok Seumot (Nagan Raya) dan Ceulala-Genting Gerbang (Aceh Tengah.  Simpang Krueng Geukueh-batas Bener Meriah. Kemudian ruas jalan Benar Meriah-Batas Aceh Utara.
     
Selain itu peningkatan ruas jalan  Trumon-Bulohseuma-Kuala Baru (Aceh Selatan. Kemudian  Srafon-Lewak-Sibigo (Simeulue). (Azhari)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini