Pemkot Banda Aceh Luncurkan Wisata Kopi

ilustrasi secangkir kopi /google 
Banda Aceh - Melalui agenda tahunan Festival Kopi yang akan berlangsung pada tanggal 22 - 24 November 2013, pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh, meluncurkan secara resmi Wisata Kopi bagi kalangan wisatawan lokal maupun asing.
"Melalui festival kopi ini menjadi salah satu upaya kita dalam mempromosikan potensi wisata yang dimiliki daerah ini," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banda Aceh Reza Pahlevi di Banda Aceh, Senin (18/11).
Menurut Reza, Festival Kopi sendiri telah berlangsung setiap tahun sejak tahun 2011 dan mendapat apresiasi cukup baik dari kalangan pengunjung.
Lebih lanjut Reza menyebutkan, materi kegiatan festival itu antara lain kursus meracik kopi dan ujicoba rasa kopi. Festival kopi itu akan belangsung di Taman Sari Kota Banda Aceh.
"Kegiatan tahunan wisata juga mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat khususnys di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar," katanya.
Adapun tujuan lain dari festival tersebut adalah bagaimana upaya masyarakat dan stake holder dalam memperkenalkan cita rasa kopi Aceh, tidak hanya masyarakat nusantara tapi juga dunia internasional.
Banda Aceh sendiri dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki warung kopi terpanjang di dunia.
"Hal itu merupakan potensi yang perlu kita perkenalkan kepada masyarakat penikmat kopi, selain juga warung kopi di Banda Aceh beraktivitas hingga dini hari yang mengambarkan suasana damai di Aceh," kata Reza.
Sumber:ANT
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini