Pesawat Boeing 737 Jatuh di Rusia, 50 Orang Tewas

Boeing 737 Max 8
MOSKOW -- Sebuah pesawat penumpang Boeing 737 jatuh ketika melakukan pendaratan di kota Kazan, Rusia, Ahad (17/11) waktu setempat, menewaskan 50 orang, demikian diumumkan Kementerian Urusan Darurat Rusia.

Dilaporkan Reuters, pesawat dari Bandara Domodedovo Moskow itu melakukan upaya kedua untuk mendarat namun meledak ketika menyentuh landasan pacu, menewaskan seluruh 44 penumpang dan enam orang awak.

Pesawat dengan nomor penerbangan U363 itu dioperasikan oleh perusahaan penerbangan daerah Tatarstan, kata juru bicara kementerian.

Petugas telah memadamkan api di lokasi kecelakaan. Menurut laporan beberapa saksi mata, pesawat Boeing itu kehilangan ketinggian dan bahan bakarnya meledak ketika menyentuh landasan.

Laporan-laporan setempat menyebutkan, ada angin kencang dan cuaca mendung di bandara di Rusia tengah itu. Suhu udara di atas nol derajat.

Kazan, yang terletak sekitar 800 kilometer sebelah timur Moskow, merupakan ibu kota wilayah Tatarstan yang kaya minyak dan berpenduduk mayoritas muslim.

Perusahaan-perusahaan penerbangan daerah Rusia memiliki catatan keselamatan yang buruk. Pada April 2012, sedikitnya 31 orang tewas ketika sebuah pesawat penumpang Rusia jatuh tak lama setelah lepas landas di Siberia.

Pada September 2011, sebuah pesawat Yak-42 yang membawa anggota-anggota sebuah tim liga utama hockey es jatuh tak lama setelah lepas landas dan meledak dalam kobaran api di dekat kota Yaroslavl, Rusia, menewaskan 44 orang.

Sumber: ROL
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini