PKS Aceh: Nasir Djamil Layak Capres 2014

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil
BANDA ACEH -- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tgk Gufran Zainal Abidin menilai anggota Komisi III DPR RI HM Nasir Djamil layak masuk menjadi bakal calon presiden (capres) yang akan di usung partainya pada Pilpres 2014.

"Nasir Djamil itu adalah tokoh nasional, dan kiprahnya di DPR RI selama dua periode sudah cukup baik dan dikenal luas masyarakat di seluruh provinsi di Indonesia," katanya di Banda Aceh, Jumat (28/11).

Masyarakat nasional, khususnya Aceh bangga dengan kinerja yang diperlihatkan politisi PKS di Senayan itu selama ini, sehingga HM Nasir Djamil masuk dalam daftar 22 nama bakal calon presiden dari PKS.

Gufran yang juga anggota DPRA itu menjelaskan, secara nasional juga akan memberikan hak suaranya untuk memilih bakal calon presiden dari PKS melalui pemilihan umum raya yang digelar pada 29-30 Nopember 2013.

Khusus di Aceh, ia menyebutkan sedikitnya 10 ribu kader PKS dari 23 kabupaten dan kota di provinsi ujung paling barat Indonesia itu akan melaksanakan pemilihan umum raya di masing-masing kantor DPD.

"Diseluruh Aceh kami memiliki lebih 10 ribu kader dan mereka melaksanakan pemilihan umum raya memilih masing-masing lima bakal calon dari 22 nama yang diusulkan capres dari PKS," katanya menjelaskan.

Dijelaskan, pemilihan umum raya untuk menjaring bakal calon presiden yang akan di usung PKS pada Pilpres mendatang merupakan salah satu bentuk partai menjaring aspirasi dari bawah.

"Jadi suara arus bawah dan keputusan Dewan Syuro DPP PKS yang akan menentukan untuk calon presiden dari PKS yang akan maju dalam Pilpres 2014. Kita berharap sosok putra asal Aceh itu bisa masuk dan terpilih menjadi bakal calon presiden dari PKS," kata Gufran Zainal.

Sumber: ROL
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini