Polisi Aceh Barat Lumpuhkan Tahanan Kabur

Banda Aceh ( Berita ) :  Kepolisian Resort Aceh Barat, Polda Aceh, berhasil melumpuhkan tiga tahanan yang sempat kabur dengan cara membobol plafon dan besi bagian atas sel Mapolsek Johan Pahlawan, Sabtu (2/11).

“Ketiga tahanan itu sudah ditemukan setelah berhasil kita lumpuhkan Senin dini hari di Kabupaten Aceh Jaya. Mereka masih harus diberi perawatan di rumah sakit umum,” kata salah seorang perwira polisi yang ditemui di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Senin [04/11].

Ketiga tahanan Polres Aceh Barat tersebut yakni Asrullah, warga Kabupaten Nagan Raya ditahan karena kasus persetubuhan anak dibawah umur, kemudian Muhajir dan Muhammad warga Kabupaten Aceh Utara yang ditahan karena kasus pembobolan toko di Meulaboh.

Sejak kabur dari tahanan Mapolsek Johan Pahlawan, kepolisian Aceh Barat sudah memasukan ketiga nama tersebut dalam daftar pencarian orang (DPO). Dengan kerja keras seluruh tim reserse dan kriminal (reskrim) ketiganya berhasil ditemukan di luar Kabupaten Aceh Barat.

Sebelumnya, Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rivai mengatakan, ketiga tahanan polres kabur dengan membobol plafon dan besi bagian atas sel, saat kabur ketiga tahanan tersebut dititipkan di sel Mapolsek Johan Pahlawan.

“Ketiga tahanan ini sebelumnya dititipkan di sel tahanan Mapolsek Johan Pahlawan dan memang kondisi sel tahanan kurang maksimal, besi sel bagian atas bila dipatahkan dapat patah,” jelasnya.

Ia mengatakan, Mapolres Aceh Barat sedang dilakukan rehab di beberapa unit satuan kerja seperti  Satreskrim, sehingga petugas berkantor di Mapolsek Johan Pahlawan untuk sementara.

Ketiga tahanan tersebut masih koma di ruangan Rawat Bedah RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, keterangan pihak medis ketiga korban itu koma karena mengalami pendarahan akibat luka terkena peluru timah. (ant )
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini