Produksi Jagung Aceh Selatan Masuk 5 Besar Di Indonesia

MEULABOH  – Anggota DPR RI asal Aceh, Teuku Riefky Harsya dan Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah merayakan panen raya jagung 2013 bersama ratusan warga Desa Ruwak, kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, Sabtu (9/11).

Panen raya dengan luas 60 Ha tersebut dilakukan dalam rangka sosialisasi disemanisasi teknologi spesifik lokasi (speklok) yaitu teknologi untuk masyarakat petani.

Teuku Riefky Harsya dan Wakil Bupati Aceh Selatan beserta Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) juga memberikan bantuan kepada petani jagung berupa 6 unit mesin pemipil jagung, 3 unit mesin perontok padi dan 2 unit handtraktor.

Riefky berharap dengan adanya bantuan tersebut, warga desa Ruwak dapat meningkatkan produksi jagung setiap tahunnya dan menjadikan Aceh Selatan sebagai lumbung produksi jagung bagi tiap daerah di Indonesia.

“Produksi jagung di Aceh Selatan ini termasuk 5 besar di Indonesia, kita berharap, kedepan Aceh Selatan menjadi produksi jagung terbesar di seluruh Indonesia,” ujar Riefky yang juga sekretaris fraksi Demokrat DPR RI.

Ia menambahkan jika PLTU Nagan Raya telah beroperasi maka para investor akan berminat melakukan investasi di Aceh Selatan yang akan berdampak kepada terciptanya lapangan pekerjaan baru.

“Insya Allah, sebentar lagi PLTU Nagan Raya akan selesai untuk memenuhi infrastruktur listrik di Aceh, kami akan mendorong investor untuk berinvestasi di Aceh khususnya di Aceh Selatan, demi terciptanya lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, salah satunya seperti pembangunan pabrik pakan ternak,” kata Riefky.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Selatan, Kamarsyah, berharap agar pemerintah pusat tetap memberikan bantuan kepada para petani di Aceh Selatan.

“Terimakasih kepada pemerintah pusat dan Pak Teuku Riefky yang meluangkan waktu berkunjung untuk memberikan bantuan dan program kepada masyarakat petani di Aceh Selatan, salah satunya di kecamatan Kluet Utara, kami berharap bantuan ini dapat membantu perkembangan pembangunan bagi masa depan petani,” ungkap Kamarsyah.

Selain Wakil Bupati Aceh selatan, hadir juga dalam panen raya tersebut, Wakil DPRK Marsiddiq, Sekdakab Aceh Selatan, Camat Kluet Utara, serta tokoh masyarakat, para Petani dan Pemuda.(Red/Mc)


Sumber: DiliputNews.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini