Rafly dan Fadly Pukau Warga Lhokseumawe


Lhokseumawe, 26/11 (Antara) - Musisi Aceh Rafly Kande bersama dengan vokalis grup band Padi Fadly memukau warga Lhokseumawe di Lapangan KP3 Lhokseumawe, Senin malam. Kegiatan yang bertajuk "Silaturahmi Budaya Religi" tersebut juga dimeriahkan oleh Niken KDI serta beberapa seniman lokal Aceh lainnya.
     


Tampak sejumlah warga Lhokseumawe, tua dan muda, sejak habis Maghrib, mulai mendatangi arena lapangan KP3 untuk menyaksikan penampilan dari musisi yang telah sangat dikenal di blantika musik daerah dan tanah air itu.
     


Setelah ba’da Isya, barulah kegiatan pentas dimulai, iringan musik yang dimainkan oleh kelompok musik Ki Ageng Ganjur, begitu menghentakkan suasana, sehingga membuat suasana semakin bersemangat.
     


Sebelum Rafly tampil, terlebih dahulu menampilkan Niken KDI yang membawakan lagu Bungong Jeumpa yang sudah diarasemen kembali musiknya oleh grup musik Ki Ageng Ganjur. Pada penampilan dari asal Lhokseumawe tersebut, mengajak penonton untuk bersama-sama menyanyikan lagu daerah itu.
     


Selanjutnya disela-sela acara, juga diisi oleh tausiyah yang disampaikan oleh budayawan nasional Dr Zastrouw, yang mengingatkan kepada penonton untuk selalu mengingat Allah SWT dan tidak lupa berselawat kepada Nabi Muhammad SAW.
     


Selanjutnya, pada penampilan Rafly, ikut membawakan beberapa lagu yang sudah sangat dikenal di telinga pecinta musik Aceh, yaitu Ainul Mardhiah. Penonton ikut bersama-sama larut dalam alunan syair dan lirik lagu Rafly tersebut.
     


Pada penampilan Fadly Padi pun, penonton begitu antusias mendengarkan beberapa lagu religi yang dinyanyikan oleh vokalis Padi tersebut.
     


Kegiatan yang disponsori oleh Djarum Clavo tersebut, suasana penonton tidak terlihat berjingkrak-jingkrak dan suasana penonton juga terlihat lebih adem. Penonton juga banyak dari kalangan ibu-ibu dan orang tua serta anak-anak.
     


Sebagaimana diketahui, digelarnya event yang bertajuk “Silaturahmi Budaya Religi”, disponsori oleh Djarum Clavo yang juga merupakan kerjasama dengan komunitas Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN). Dimana selain menampilkan seni musik yang bernuansa religi,juga diisi dengan tausiyah dan shalawat.
     

Rangkaian kegiatan dimaksud juga akan dilakukan dibeberapa kota di Aceh, diantaranya, Langsa, Bireun, Sigli dan event puncak di Banda Aceh yang dilakukan 8 Desember mendatang dengan menghadirkan bintang tamu Gigi, pelukis pasir Fauzan,  dan beberapa seniman Aceh lainnya.
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini