Ratusan Pelajar Ikut Inspiring Leadership of Rasulullah

Ilustrasi siswa Aceh
Banda Aceh – Sebanyak 800 peserta yang terdiri dari para pelajar, pemuda dan PNS jajaran Pemko Banda Aceh mengikuti pelatihan Inspiring Leadership of Rasulullah. Pelatihan ini dibuka Wakil Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, kamis (14/11) di Aula Lantai IV, Gedung A, Balaikota Banda Aceh.

Illiza menjelaskan kegiatan yang dilakukan dalam rangka menyambut tahun baru hijriah ini dapat memberikan materi kepada para pelajar, pemuda dan PNS kota untuk bagaimana benar-benar mengenal Muhammad SAW sebagai Rasulullah dan menanamkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad dengan hati mereka.

Para peserta yang mayoritas para remaja ini diharapkan dapat mengamalkan ajaran yang disyiarkan Nabi Muhammad SAW. Menurut Illiza, dalam konteks pembangunan kota, generasi ini nantinya diharapkan mampu mewujudkan Banda Aceh sebagai kota Madani, seperti Rasulullah membangun kota Madinah.

“Kita ingin bagaimana sosok Rasulullah benar-benar menjadi sosok yang akan menginspirasi masyarakat dan generasi kita sebagai idola dan panutan hidup mereka. Bukan sosok-sosok lain diluar Islam seperti atlet, artis dan tokoh-tokoh non muslim diluar sana,” harap Illiza.

Sesuai dengan keterangan dari Zahrol Fajri M Ag selaku ketua panitia, kegiatan ini berlangsung selama sehari dan dibagi dalam dua season. Season pertama dimulai pukul 9.00 WIB dan diikuti 400 orang peserta. Sementara season kedua juga diikuti 400 orang peserta dan dimulai pukul 14.00 s/d 17.00 WIB.

Pemateri yang dihadirkan, lanjut Zahrol, adalah Ustad Fauzi Ichsan dari Majelis Cinta Rasul. Selain para peserta, pelatihan ini juga diikuti oleh seluruh Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

Sumber: TGJ
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini