Roma Irama Hipnotis Warga Bireuen


Bireuen | AcehInfo.com - Penampila Raja Dangdut H Roma Irama sangub menghipnotis ribuan warga Bireuen dipendopo Bupati  11/9/2013 Kamis Malam .Kehadiran H Roma Irama dan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI Muhaimin Iskandar berserta rombongan disambut bak Raja kehormatan di Bireuen.

 Sepanjang jalan menuju pendopo, iring-iringan kendaraan tamu dari Jakarta tersebut disambut ribuan pelajar. Hujan gerimis pun sempat membasahi kota Bireuen beberpa saat sebelum rombongan tiba nampak dalam rombongan tersebut Wakil Ketua MPR RI Ahmad Farhan Hamid berserta H. Rhoma Irama.

Kedatangan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) RI, Muhaimin Iskandar ke Kabupaten Bireuen. Rombongan Menteri, Sekjen, Dirjen dan direktur Kemenakertrans, tiba di Bireuen pada pukul 14.20 WIB yang dijempt langsung oleh PEMKAB Bireuen ke lapangan udara Malikusaleh Lokseumawe sekitar jam 10 Pagi.

setelah tiba di halaman pendopo Bupati Bireuen, rombongan tersebut langsung menuju tenda di sebelah barat pendopo.  Rombongan disambut tari ranup lampuan.

Muhaimin dipakaikan baju adat Aceh sebagai warga kehormatan masyarakat Kabupaten Bireuen oleh Bupati Ruslan M Daud. Dia juga mengenakan baju adat Aceh.

Setelah itu, sang menteri duduk di pelaminan untuk dipeusijuek atau tepungtawari. Prosesi peusijuek tersebut dilakukan Ulama Kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh.

 “Kedatangan Rhoma Irama yang kami hormati dan kami muliakan, sangat dinantikan oleh warga Bireuen yang sudah mendengar kabar kedatanganya sejak sekian lama,” ungkap Ruslan.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar pada awal sambutannya meminta maaf, karena terlambat akibat pesawatnya delay. Muhaimin mengaku kaget sekaligus bangga diberi gelar warga kehormatan masyarakat kabupaten Bireuen dan dipakaikan pakaian adat Aceh. Dia juga merasa senang mendapatkan rencong dan akan menjadi kenangan abadi bagi dirinya.

Tak lupa, Muhaimin turut mengucapkan selamat ulang tahun ke-14 untuk Kabupaten Bireuen. Dia berharap, agar Pemerintah Kabupaten Bireuen terus bekerja keras membangun daerahnya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kedatangan saya bersama rombongan ke Bireuen ini, merupakan kunjungan kerja, sebagai salah satu upaya agar kemajuan dan kesejahteraan rakyat bisa dilakukan secepatnya,” harap Muhaimin.

Acara ditutup dengan pembacaan doa. Setelah itu rombongan menuju ke dalam ruangan pendopo bupati Bireuen untuk santap siang, Setelah itu rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke sejumlah tempat. Di antaranya, meninjau Balai Latihan Kerja (BLK) di Teupin Mane, Kecamatan Juli, RSUD dr. Fauziah Bireuen dan Pesantren Mudi Mesra Samalang .(Yudi WBC)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini