SEKDA: Panwascam Aceh Tengah Harus Kompak

Banda Aceh, 26/11 (Antara) - Sekda Aceh Tengah Taufik meminta para panitia pengawas kecamatan harus menjaga kekompakan, integritas dan profesionalitas dalam menjalankan tugas terutama menyukseskan jalannya Pemilihan umum legislatif dan Pilpres 2014.
      
"Saya minta Panwascam tetap menjaga soliditas dan penuh integritas serta profesionalitas dalam menjalankan tugas terutama menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilpres mendatang," katanya di Takengon, Selasa.
       
Disela-sela pengukuhan sebanyak 42 anggota Panwascam, Sekda menanggapi  positif langkah-langkah yang dilakukan Panitia Pengawas Pemilu  Aceh Tengah dalam proses rekrutmen hingga pelantikan anggota Panwascam setempat.
      
 Sementara Ketua Panitia Pengawas Pemilu Aceh Tengah  Maryeni,mengatakan anggota Panwascam tersebut telah melalui proses seleksi dan sebanyak 154 orang yang mendaftar dinyatakan tidak lulus. Sebanyak 42 Panwascam itu akan menempati 14 kecamatan di Aceh Tengah.
       
Kendati terlambat, ia menyatakan pengukuhan panwascam tersebut masih patut disyukuri karena  terlaksana juga. "Saya  berharap kepada anggota Panwascam dapat  berkerja sesuai dengan peraturan perundang-undangan tentang Pemilu," katanya menambahkan.
       
Dikatakannya, selain bertugas guna mengawasi jalannya pemilu legislatif, maka Panwascam juga akan diproyeksikan untuk bekerja dalam pemilihan presiden 2014. 
       
Sementara itu, Perwakilan Bawaslu Provinsi Aceh Zuraidah Alwi, mengharapkan Panwascam dapat berkerja dengan sebaik-baiknya, karena diyakini melalui kinerja yang penuh integritas dapat dicapai Pemilu yang bersih dan berkualitas.
       
"Panwascam sudah bisa segera melakukan koordinasi di kecamatan tempat bertugas, dan segera membentuk Pengawas Pemilu Lapangan  (PPL) di setiap kampung," katanya menambahkan. (Azhari)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini