Semburan Gas Hebohkan Masyarakat Ujung Pasir

Tapaktuan – Warga desa Ujung Pasir, Kecamatan Kluet Selatan dihebohkan dengan munculnya  semburan gas di galian sumur bor, Kamis (28/11).

Gas pertama muncul ketika Pili dan tiga temannya sedang melakukan pengeboran sumur yang akan digunakan untuk mesjid gampong tersebut, namun kira-kira dikedalam 32 meter mereka terkejut munculnya gas, “kami terkejut, ketika pipa ke 6 keluar seperti angin dan ketika kami bakar api menyembur tinggi,” kisah pili, salah seorang pekerja.

Kejadian yang terjadi sekira pukul 16.00 WIB itu, segera dilaporkan pekerja kepada kepala desa,” kami lapor ke geucik dan datang geuchik, juga ada camat dan kapolsek,” tambahnya.

Kepala desa setempat, Jasman yang ditemui Aceh Selatan News, Sabtu (30/11) membenarkan adanya semburan api akibat adanya gas alam yang keluar saat penggalian. “Ada batu karang dan saat dicoba di bor menyembur sejenis air kemudian keluar angin,” terangnya.

Ia menambahkan bahwa pihak dinas petambangan Aceh selatan juga sudah turun langsung, “mereka meminta untuk mengamankan lokasi semburan gas, namun belum dikatehui tindak lanjutnya,” urai jasman.

Pantauan Aceh Selatan News lokasi penggalian sumur bor tidak lagi selalu menyemburkan gas, namun sesekali saja dan semburan tidak seperti hari pertama yang ketinggiannya mencapai dua meter lebih.(Iy/jn)

Sumber: AcehSelatan.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini