Sidak Lapas Lhokseumawe, Petugas Sita Sabu dan Ganja

Lhokseumawe - Lapas Kelas IIA Lhokseumawe, Aceh, disidak oleh petugas gabungan. Hasilnya, ditemukan paket sabu dan ganja serta puluhan handphone di kamar-kamar penghuni Lapas.

Sidak digelar oleh 51 petugas gabungan dari jajaran Lapas, Polres Lhokseumawe dan Kodim 0103 Aceh Utara ini pada Rabu (6/11/2013) pukul 10.30 WIB hingga pukul 01.30 WIB.

Pengamatan detikcom, seluruh penghuni lapas satu per satu diperiksa secara ketat oleh petugas gabungan. Setelah dilakukan pemeriksaan napi, petugas menggeledah setiap sudut ruang dari kamar penghuni tersebut.

Petugas mengamankan satu paket sabu ukuran kecil, 2 plastik kosong paket sabu, 17 paket ganja, 4 bungkus kertas linting ganja, 30 buah handphone, 6 buah gunting serta sejumlah alat masak.

Uniknya, petugas terpaksa menggali tanah untuk menemukan sejumlah handphone yang ditanam oleh napi. Ada petugas lapas wanita terlihat marah-marah kepada napi perempuan yang saat digeledah tidak mengaku memakai handphone. Padahal, napi perempuan itu terbukti menitipkan handphonenya dengan petugas tamping sebelumnya.

Kalapas Kelas IIA Lhokseumawe, Muhammad Drais Sidik, akan lebih memperketat penjagaan termasuk para pengunjung yang datang. Pihaknya akan terus melakukan penyelidikan seputar kepemilikan sabu dan ganja tersebut.

"Temuan paket narkoba ini menjadi perhatian serius kita. Selain melakukan penyelidikan, saya juga tidak akan segan-segan memberikan sanksi kepada warga binaan apabila terbukti terlibat dalam peredaran narkoba di Lapas," kata Kalapas Drais Sidik.

Ia menambahkan, sidak ini dilakukan sesuai dengan instruksi Kemenkum HAM guna memberantas peredaran narkoba dan senjata tajam di kalangan 395 warga binaan lapas. "Tentunya sidak ini akan terus kita intensifkan sampai benar-benar di lapas kelas IIA Lhokseumawe bebas dari handphone, narkoba dan senjata tajam," ujarnya.

Barang bukti tersebut masih diamankan di Lapas guna penyelidikan lebih lanjut.


Sumber: detiknews.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini