Singa jantan bunuh singa betina di kebun binatang

Austin (ANTARA News) - Seekor singa jantan membunuh dengan gigitan yang menghancurkan di tengkuk singa betina di Kebun Binatang Dallas pada akhir pekan, saat banyak keluarga dan pengunjung lain terkejut menyaksikan peristiwa tragis itu.

Pengelola kebun binatang menyatakan mereka sedang menyelidiki apa yang telah memicu serangan yang kelihatannya tanpa provokasi tersebut.

Singa betina yang berusia lima tahun tersebut dan diberi nama Johari mati dengan cepat, dan tak ada tanda trauma, kata pihak kebun binatang di dalam satu pernyataan, Senin. Setelah serangan tersebut, staf kebun binatang bergegas mengangkat empat singa lain dari hadapan pelancong.

"Ini adalah kejadian yang sangat langka dan tak menggembirakan. Selama 35 tahun saya menjadi dokter hewan di berbagai kebun binatang, saya tak pernah melihat ini terjadi," kata Lynn Kramer, Wakil Presiden Kesejahteraan dan Operasi Hewan di Kebun Binatang Dallas, sebagaimana dilaporkan Reuters, Selasa siang.

Banyak pelancong tidak menyadari singa betina itu diserang hewan sejenisnya, yang dengan santai menggunakan rahangnya untuk "mencengkeram" tenggorokan singa betina tersebut.

Singa jantan tersebut tampak mundur dari singa betina yang sudah tak bernyawa itu, seperti terlihat dalam tayangan video mengenai kejadian tersebut yang diperlihatkan di media setempat, WFAA.

"Setiap orang mengira mereka mula-mula sedang bermain-main tapi kemudian mereka melihat singa betina itu berjuang melepaskan diri," kata Jim Harvey, yang menyaksikan peristiwa itu, kepada WFAA.

Singa betina tersebut, yang dijuluki Jo-Jo, belum lama ini merayakan ulang tahunnya yang kelima. Hampir 100 tamu menyanyikan "Happy Birthday" buat singa betina itu saat hewan tersebut menikmati kue beku, kata pengelola kebun binatang.

(C003)
Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2013
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini