Siswa SMAN 1 Takengon Juara 2 Lomba KTI Undiksha Bali

Nurmalia Ilyasa Kobat, raih juara 2 lomba KTI Pendidikan Undiksha Bali (Foto : Ist)
Takengon: Nurmalia Ilyasa Kobat, seorang siswi SMA Negeri 1 Takengon, Aceh Tengah, yang menjadi salah seorang dari delapan finalis Karya Tulis Ilmiah (KTI) bidang pendidikan, dilaksanakan oleh Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA) Bali, berhasil menjadi juara 2, setelah mempresentasikan KTI nya dihadapan dewan penilai, kata Kepala SMAN 1 Takengon, Uswatuddin, Sabtu (30/11/2013), di Takengon.

Lomba yang bertema Kurikulum Dimata Saya, digelar hari ini, dan pengumuman pemenang sudah diumumkan di kampus Undiksha.

“Karya tulis berjudul Mencapai Kesuksesan Melalui Kurikulum 201r, yang ditulis Nurmalia Ilyasa Kobat, berhasil menjadi juara 2 setelah siswa kita tersebut mempresentasikannya dihadapan dewan penilai”, ujarnya.

Dilanjutkan, prestasi tersebut merupakan prestasi yang kesekian kalinya untuk tingkat nasional yang diraih SMA tertua di Aceh Tengah tersebut.

“Untuk bidang karya tulis ilmiah, SMAN 1 Takengon selalu fokus membimbing siswa-siswi, bidang ini menjadi salah satu andalan SMA ini dalam mengasah kemampuan siswa untuk terus berkarya yang dipandu oleh guru-guru pembimbing yang berkompeten”, sebutnya.

Atas nama keluarga besar SMAN 1 Takengon, dia mengucapkan selamat bagi siswanya tersebut karena telah mengharumkan nama sekolah dan terlebih lagi nama daerah Aceh Tengah dilevel Nasional.

“Tentu saja prestasi adalah prestasi daerah kita dalam bidang pendidikan, semoga saja melalui pembinaan-pembinaan yang kontinu dilakukan SMAN 1 Takengon, siswa-siswa lain akan mengikuti jejak Nurmalia dan yang lainnya”, demikian kata Uswatuddin.
(Darmawan Masri)

Sumber: lintasgayo.co
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini