Stadion untuk Piala Dunia 2014 Runtuh, Tiga Pekerja Tewas

AFP             
Petugas sedang mengevakuasi jenazah korban. Sebagian tiang penyangga Stadion Itaquerao, 
Brasil runtuh dan   menimpa beberapa orang pekerja. Dilaporkan tiga orang tewas dalam insiden ini.
Tiga orang pekerja tewas setelah tertimpa crane tiang penyangga dan atap stadion yang akan dipakai buat Piala Dunia Brasil 2014. Stadion Itaquerao, stadion yang masih dibangun di Sao Paulo itu ambruk, Rabu (27/11/2013) waktu setempat.

Seperti dilansir AP, tiga pekerja bangunan itu tewas setelah bagian stadion ambruk. Sebagian dari mereka berada di daerah yang tertimpa tiang.

Stadion tersebut termasuk dalam salah satu dari 12 stadion yang akan dipakai pertandingan Piala Dunia. Bahkan stadion yang berkapasitas 65 ribu penonton ini akan menjadi tempat digelarnya pesta pembukaan Piala Dunia.

Pada saat terjadi insiden ambruknya sisi stadion, kondisi stadion sudah selesai sekitar 94 persen.

Sebelum ambruk, para pekerja dan penyelenggara berusaha cepat untuk menyelesaikan pembangunan stadion karena harus memenuhi syarat batas waktu dari FIFA yang menyatakan stadion yang akan dipakai Piala Dunia harus sudah selesai pada Desember 2013 ini.

Jurubicara FIFA menyatakan bahwa pihak keamanan setempat akan melakukan investigasi atas insiden tersebut.

"Sangat terkejut dengan berita dari Sao Paulo. Kami turut berduka buat keluarga korban kecelakaan ini," demikian pernyataan FIFA dilansir Reuters, Kamis (28/11).

Dua di antara tiga pekerja yang tewas itu bernama Fabio Luiz Pereira, berusia 42 tahun dan Ronaldo Oliveira dos Santos, 44 tahun.

Tiang runtuh ketika waktu makan siang. Hanya sedikit pekerja yang ada di tempat saat itu. (Tribunnews.com/mba)

Sumber: TribunNews.com
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini