Sumur Minyak Tradisional di Aceh Timur Terbakar, 7 Pekerja Luka

Foto Ilustrsi
Idi - Sumur minyak tradisional yang selama ini menjadi prioritas pekerjaan utama warga Gampong Benteng Pertamina, Kecamatan Rantau Panjang, Aceh Timur, terbakar. Kamis (14/11/2013) sekitar pukul 22.00 WIB. Kebakaran tersebut diduga akibat mesin pengeboran sudah terlalu kepanasan saat pengeboran sumur baru.
Informasi yang diperoleh The Globe Journal melalui warga setempat menyebutkan, mesin tersebut mengeluarkan api dan menyambar pada minyak hasil pengeboran tersebut.

"Kejadian ini pada sumur yang baru dibor, sudah 15 tiang dilakukan pengeborannya sehingga mesin sudah terlalu panas," Sebut Irfan, warga setempat.

Menurutnya lagi, akibat dari kejadian ini sedikitnya tujuh warga yang merupakan pekerja pengeboran minyak secara tradisional tersebut menjadi korban kebakaran. Sehingga, mereka mengalami luka bakar.

"Sebenarnya cuma tujuh orang korbannya, satu diantaranya anak-anak belasan tahun. Ada yang bilang 13 orang, ada juga yang bilang 50 orang, salah itu," Ungkap Irfan menjawab The Globe Journal.

Korban insiden tersebut yang berjumlah 7 orang telah dievakuasi ke RSUD Idi dan juga ke RSUD Langsa untuk mendapatkan perawatan medis. "Mereka sekarang berada di RSUD Idi dan juga ada di RSUD Langsa," Tutup Irfan. [006]


Sumber: TGJ
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini