Toshiba Hadirkan TV Android Pertama di Indonesia

Di tengah maraknya gadget berbasis Android di Tanah Air, Toshiba menawarkan televisi LED dengan sistem operasi Android, yakni Toshiba Pro Theatre L4300. Televisi Android pertama di Indonesia ini menurut rencana akan mulai dipasarkan pada Desember 2013.

Menurut Jun Nishioka, Direktur Utama PT Toshiba Visual Media Network Indonesia, peluncuran TV Android ini merupakan bagian dari usaha Toshiba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang makin melek teknologi.

“Kami sadar perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup memengaruhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan teknologi,” urai Jun, Kamis (28/11). 

Toshiba Pro Theatre L4300 menawarkan pengalaman unik gadget Android dalam layar lebar: 50 inci dan 39 inci, lewat sistem operasi Android 4.2.1 (Jellybean).

Dengan TV Android ini, pengguna tidak hanya dapat menonton TV, tetapi juga dapat melakukan browsing, mengakses media sosial dan Youtube, serta mengakses beragam aplikasi lewat Google Play.

Sebuah remote control unik tersedia untuk mengoperasikan TV ini. Namun, TV ini juga kompatibel dengan keyboard dan tetikus (mouse) nirkabel biasa. Toshiba Pro Theatre L4300 juga dilengkapi dengan Toshiba dongle sebagai penerima sinyal Wi-Fi.


Dalam presentasinya, Bayu Murti Kencana Sinulingga, Marketing & Product Manager PT Toshiba Visual Media Network Indonesia menjelaskan, Toshiba Pro Theatre L4300 memiliki beragam fitur, diantaranya Screen Mirroring yang membuat tampilan gadget Android dapat diproyeksikan di layar televisi.

Selain itu, fitur Intelligent Auto View mampu menyesuaikan gambar di layar TV dengan kondisi ruangan, menggunakan berbagai parameter seperti gamma, saturasi, dan ketajaman.

“Di sisi suara, TV Android ini dilengkapi dengan Audio Source Filtering yang dapat memisahkan suara vokal dengan suara latar (background), sehingga pengguna bisa mengatur kedua elemen tersebut sesuai selera,” jelas Bayu.

Terkait harga, Toshiba Pro Theatre L4300 50 inci dipasarkan Rp14 juta per unit, sementara TV 39 inci dibanderol Rp7 juta per unit.

Pada kesempatan yang sama, Toshiba juga meluncurkan generasi kedua televisi Ultra HD 4K, yakni Toshiba Pro Theatre L9300 series. TV dengan resolusi delapan juta piksel ini dilengkapi mesin video CEVO 4K Quad Core dengan 16-bit video processing yang mampu menampilkan gambar berkualitas mendekati Ultra HD 4K.

Toshiba Pro Theatre L9300 series ditawarkan dalam dua tipe: 84 inci (dengan harga Rp170 juta) dan 58 inci (Rp70 juta).

Oleh: Anto Erawan
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

Tentang Kami | Privacy Policy | TOS | Disclaimer | Site Map | Advertise | Copyright © 2017. Acehinfo.com - Berita Aceh Terkini